fbpx
PolitikTabanan

Ketua DPRD Tabanan Pimpin Rapat Paripurna LKPJ Bupati TA 2023

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – DPRD Kabupaten Tabanan menggelar Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati TA 2023. Rapat ini berlangsung pada Kamis (21/3) di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tabanan.

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, I Made Dirga, dengan didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Ni Made Meliani dan Wakil Ketua II Ni Nengah Sri Labantari. Hadir juga Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, Sekda, Kepala OPD, Forkompinda, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, I Made Dirga, mengingatkan akan kewajiban kepala daerah untuk menyampaikan LKPJ kepada DPRD setiap tahunnya sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku. Ia menegaskan pentingnya rapat paripurna sebagai tahapan awal dalam pembahasan LKPJ Bupati Tabanan TA 2023 sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan.

Baca Juga:  Fraksi Gerindra DPRD Tabanan Sampaikan Pandangan Umum terhadap 2 Ranperda

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota Dewan atas peran serta yang telah terjalin dengan baik selama ini. Ia menggarisbawahi pentingnya kolaborasi yang kuat dalam mendukung agenda pemerintahan demi kemajuan Kabupaten Tabanan.

Dalam konteks pengelolaan keuangan daerah, Bupati Sanjaya menyoroti langkah-langkah yang telah diambil untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tabanan melalui optimalisasi pengelolaan keuangan. “Hal ini termasuk upaya mengoptimalkan potensi yang ada, memperbaiki sistem manajemen keuangan, serta meningkatkan pendapatan pajak dan retribusi daerah,”ucap Sanjaya.

Selain itu, Bupati Sanjaya juga menjelaskan realisasi pendapatan daerah, belanja daerah, dan pembiayaan daerah pada TA 2023. Ia menegaskan bahwa kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan pada tahun tersebut telah menunjukkan hasil yang positif, tercermin dari berbagai penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Tabanan.

Acara ini juga diakhiri dengan ucapan terima kasih dari Ketua DPRD I Made Dirga atas partisipasi Bupati, Wakil Bupati, serta tamu undangan lainnya yang turut hadir dalam rapat Paripurna tersebut. Semoga LKPJ Bupati TA 2023 dapat menghasilkan langkah-langkah yang lebih baik demi kemajuan Kabupaten Tabanan ke depannya.[eka]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.