fbpx
PolitikTabanan

Dewan Tabanan Minta Dinas Pendidikan Data Sekolah Rusak

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Keluhan masyarakat terkait fasilitas sekolah yang rusak mulai menjadi sorotan di Kabupaten Tabanan. DPRD Tabanan pun telah meminta kepada Dinas Pendidikan Tabanan untuk melakukan pendataan dengan serius terkait kondisi ini.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tabanan, I Gusti Komang Wastana, menegaskan bahwa Dinas Pendidikan harus segera melakukan pembaharuan data dan mengajukan proposal perbaikan untuk sekolah-sekolah yang mengalami kerusakan. “Kami telah mendengar beberapa keluhan dari masyarakat terkait kondisi gedung sekolah yang membutuhkan renovasi,” ujarnya, Kamis (21/3).

Menurutnya, tahun ini merupakan waktu yang tepat untuk memperbaiki gedung sekolah yang rusak, baik yang mengalami kerusakan ringan, sedang, maupun berat. Dia juga menyoroti perlunya penanganan cepat terhadap kondisi bangunan sekolah, mengingat risiko kerusakan yang bisa berakibat fatal.

Wastana juga menyarankan agar setiap guru secara rutin melaporkan kondisi sekolah. Tanpa laporan yang tepat, pemerintah tidak akan dapat mengetahui dengan pasti kondisi di setiap sekolah.

Dalam menghadapi keterbatasan dana dari APBD kabupaten, Wastana menekankan pentingnya Dinas Pendidikan untuk secara proaktif mendata kerusakan fasilitas sekolah dan mengajukan usulan kepada pemerintah pusat.
“Kita perlu tahu sejauh mana pendataan yang telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan kapan dana dari pusat bisa terealisasi,” tambahnya.[*mp]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.