fbpx
DenpasarHiburan

Raih Juara 1, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Tunjukkan Suara Emas dalam Lomba HKG PKK Ke-52 Provinsi Bali

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Tunjukkan Suara Emas dalam Lomba HKG PKK Ke-52 Provinsi Bali

 

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com- Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Bernyanyi Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 Tingkat Provinsi Bali yang digelar di Gedung Ksirarnawa UPT Taman Budaya Bali, Denpasar. Dalam lomba yang diadakan pada Senin (27/5) ini, Bunda Rai, bersama Sekretaris TP PKK Kabupaten Tabanan, membawakan lagu wajib “Bungan Sandat” dan lagu pilihan “Aku Makin Cinta”, meraih nilai tertinggi sebesar 1976. Selain itu, TP PKK Kabupaten Tabanan juga meraih Juara Harapan 1 dalam Lomba Tari Pendet dengan nilai 243.

Hari Kesatuan Gerak PKK bertujuan untuk meningkatkan semangat pembaharuan, daya kreasi, dan kreatifitas dalam pemberdayaan keluarga. Momen ini juga dimanfaatkan untuk mempererat sinergitas antar PKK di setiap daerah dalam merealisasikan program-program pokok. HKG Ke-52 dimulai dari pukul 10.00 pagi dengan agenda Lomba Tari Pendet dan dilanjutkan dengan Lomba Bernyanyi.

Baca Juga:  Jelang Galungan dan Kuningan: Stok Pangan di Bali Aman

Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Ida Mahendra Jaya, dan diikuti oleh perwakilan TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali. Gedung Ksirarnawa dipadati oleh peserta dan supporter yang sangat antusias mengikuti jalannya lomba. Dalam sambutannya, Ny. Ida Mahendra Jaya menyampaikan apresiasinya atas semangat kebersamaan yang sesuai dengan tema HKG ke-52 Tahun 2024 yaitu “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini, termasuk para OPD terkait, band pengiring, panitia, dan para supporter.

Ny. Ida Mahendra Jaya menambahkan bahwa lomba tari pendet dan lomba bernyanyi sangat tepat dan inovatif, memberikan peserta pengalaman dalam mengasah bakat dan keterampilan dalam dunia gerak dan lagu. “Saya berharap dari lomba ini para peserta mendapatkan pengalaman dan kesan yang mendalam,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Bunda Rai menyampaikan rasa terkejutnya bisa meraih juara pertama dalam lomba bernyanyi tersebut. “Sebenarnya saya tidak menargetkan menjadi juara karena saya hanya ingin berpartisipasi saja. Harapan saya dengan juara ini semoga saya bisa mempertahankan. Tetapi inti sebenarnya bagaimana kita di acara ini bisa gembira dan bisa berkumpul saling sharing dengan penyanyi yang sudah senior,” ujar Bunda Rai usai kegiatan.

Bunda Rai juga menjelaskan bahwa penampilannya adalah hasil dari usaha terbaik yang ditunjukkan untuk mengharumkan nama Tabanan. Latihan intensif dilakukan jauh hari sebelumnya dengan semangat tinggi dari seluruh jajaran. “Motivasi ke depannya, di samping untuk meningkatkan kualitas, saya harus belajar terus untuk mempertahankan predikat juara. Selain itu, setiap program juga harus terus digencarkan agar mampu bersama-sama mewujudkan visi misi pemerintah,” tambahnya.[rls]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.