fbpx
BadungBirokrasi

Sekda Dewa Indra Ajak Semua Elemen Masyarakat “Ngrombo” Jaga Hutan dan Kelestarian Lingkungan

BADUNG, MEDIAPELANGI.com – Ditandai pemukulan gong, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra membuka Rapat Kerja (Raker) Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Ekoregion Bali dan Nusa Tenggara di Discovery Kartika Plaza, Kuta , Badung, Selasa (25/6).

Sekda Dewa Indra menyampaikan bahwasannya keberadaan hutan sangatlah penting bagi hidup dan penghidupan kita dimana selain sumber oksigen hutan juga merupakan tempat hidupnya berjuta spesies tanaman dan hewan. Namun disisi lain, hutan dan lingkungan menghadapi permasalahan dan tantangan yang tidak ringan baik yang diakibatkan oleh deforestasi, perubahan iklim, alih fungsi lahan serta faktor lainnya yang mengancam kelestarian hutan dan lingkungan kita.

Sekda Dewa Indra menambahkan bahwa dalam pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan tidak bisa dikerjakan sendiri atau hanya menjadi tanggung jawab Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup semata, melainkan dibutuhkan sinergi, kerjasama semua elemen masyarakat. Untuk itu kita perlu padukan langkah bersama baik itu pemerintah, akademisi, masyarakat bersinergi bersama-sama menjaga hutan dan lingkungan kita sehingga hutan tetap bisa memberi kita hidup dan penghidupan.

Baca Juga:  Bupati Sanjaya Angkat Potensi Pertanian Desa Payangan

“Tantangan yang kita hadapi ke depan semakin kompleks dan terus berkembang, untuk itu mari kita bergandengan tangan, “Ngrombo” dan kita bangun kesadaran bersama untuk bergerak terpadu menjaga hutan dan lingkungan,” imbuh Sekda Dewa Made Indra..

Sementara itu Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Bali dan Nusa Tenggara, Ni Nyoman Santi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mempercepat pelaksanaan pengendalian pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan serta meningkatkan sinergitas pelaksanaan pembangunan LHK di wilayah Bali dan Nusa Tenggara .

Turut hadir pada kesempatan kali ini Sekretaris Jenderal KLHK, Dr. Ir. Bambang Hendroyono, M.M., Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia KLHK, Ade Palguna Ruteka, Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten /kota se Bali dan Nusa Tenggara serta para akademisi.

Pembukaan Raker pada pagi hari ini juga diisi dengan peninjauan penyampaian Keynote Speech dari Sekjen KLHK serta peninjauan pameran.[*rls]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.