fbpx
PeristiwaTabanan

Percobaan Bunuh Diri di Pantai Yeh Gangga, Berhasil Diselamatkan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Seorang wanita ditemukan pingsan di pinggir Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan. KorbanĀ  berinisial GAPSDĀ  (22), seorang karyawan toko yang tinggal di Desa Delod Peken, Tabanan. Dugaan sementara, insiden ini merupakan percobaan bunuh diri.

Peristiwa ini terjadi Sabtu (29/6) sekitar pukul 09.10 WITA. Kapolsek Tabanan, Kompol I Nyoman Sumantara, menjelaskan bahwa kejadian ini pertama kali dilaporkan oleh saksi I Ketut Bador. “Awalnya, sekitar pukul 09.30, saksi mendapat telepon dari Jero Bendesa Adat Yeh Gangga yang mengabarkan ada seseorang pingsan di bibir Pantai Yeh Gangga. Saksi langsung menuju lokasi dan menghubungi Staff Desa bagian Linmas untuk meminta bantuan dari Puskesmas Tabanan 1,” ujar Kompol Sumantara.

Setelah 20 menit, ambulans dari Puskesmas Tabanan 1 tiba di lokasi dan membawa korban ke Puskesmas. Ketut Bador ikut serta ke Puskesmas dan menghubungi pihak kepolisian dari Polsek Kota Tabanan untuk penanganan lebih lanjut. Di dalam tas korban yang berwarna oranye, ditemukan barang bukti berupa satu botol obat pembunuh serangga dan satu botol aceton Green.

Lebih lanjut Kapolsek Tabanan, Kompol I Nyoman Sumantara, menjelaskan bahwa motif percobaan bunuh diri ini diduga masalah rumah tangga. “Dari informasi yang kami peroleh, korban mengalami masalah rumah tangga dan hendak bercerai dengan suaminya,” jelasnya.

Sesampainya di Puskesmas Tabanan 1, korban langsung diperiksa oleh tim medis yang dipimpin oleh dr. Made Rusjaya. “Setelah lima menit, korban sadar dan kondisi stabil. Tim medis mengizinkan korban pulang dengan saran agar pihak keluarga memeriksakan korban ke psikiater untuk penanganan lebih lanjut,” kata Kompol Sumantara.[eka]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.