fbpx
CeremonialTabanan

Bupati Tabanan Resmi Tutup Peringatan Bulan Bung Karno VI

TABANAN, MEDIAPELANGI,com – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, secara resmi menutup pelaksanaan peringatan Bulan Bung Karno VI tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Kesenian I Ketut Marya, Tabanan, Minggu (30/6). Acara penutupan ini menandai akhir dari rangkaian kegiatan yang telah berlangsung selama sebulan penuh, yang mengedepankan semangat nasionalisme dan ajaran Tri Sakti Bung Karno.

Perayaan Bulan Bung Karno VI tahun ini diadakan sebagai pengejawantahan ajaran Tri Sakti Bung Karno, yaitu berdaulat di bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam berkebudayaan. Tema tahun ini adalah “Berdaulat Dalam Bidang Politik Ngrombo Mewujudkan Pemilukada Damai 2024”. Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tabanan, jajaran Forkopimda Kabupaten Tabanan, Asisten Setda, para Kepala Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Tabanan, para Camat, serta undangan terkait lainnya.

Penutupan acara juga dihadiri oleh para Kepala Sekolah dan para juara lomba rangkaian kegiatan peringatan Bulan Bung Karno, di antaranya lomba melukis, karaoke, dan stand-up comedy. Acara dimulai dengan kegiatan bersih-bersih area pasar induk dan parkir transit Pasar Tabanan, dilanjutkan dengan penampilan Tari Oleg Tamulilingan. Kemudian, dilakukan penyerahan hadiah kepada Juara 1-3 lomba rangkaian Bulan Bung Karno dan penyerahan rumah layak huni.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Perbekel dan BPD

Berbagai acara hiburan turut memeriahkan penutupan ini, seperti penampilan Juara 1 Stand-Up Comedy dengan tema “Bangga Jadi Orang Tabanan”, dan penampilan Juara 1 Karaoke yang membawa keceriaan dan gelak tawa kepada seluruh hadirin. Pementasan Drama Tari oleh Teater Jineng Smasta juga mendapat antusiasme yang tinggi dari seluruh peserta.

Dalam sambutannya, Bupati Sanjaya menyampaikan apresiasi penuh kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kesuksesan peringatan Bulan Bung Karno, terutama kepada panitia yang telah menyusun rangkaian kegiatan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat sesuai dengan ajaran Tri Sakti Bung Karno. “Jika ajaran ini bisa kita laksanakan dengan baik, astungkara Tabanan Era Baru segera mungkin bisa kita wujudkan di Tabanan ini,” ujar Sanjaya.

Sanjaya juga menekankan pentingnya peringatan Bulan Bung Karno agar masyarakat tidak melupakan sejarah kemerdekaan bangsa yang diproklamasikan oleh Bung Karno dan dasar negara, Pancasila. “Kita jangan sampai terpecah belah oleh ideologi yang berbeda dari pendiri bangsa ini,” tambahnya.

Bupati Sanjaya berharap agar kegiatan peringatan Bulan Bung Karno tahun depan dapat berjalan lebih sukses dan lebih semangat dengan terus mengimplementasikan ajaran Bung Karno. “Bukan hanya sekadar paparan dan hapalan serta seremonial belaka, tetapi bagaimana menyatu dengan masyarakat dalam rangka kegiatan ini,” harapnya.

Ketua Panitia kegiatan, Kepala Badan Kesbangpol Tabanan, Putu Dian Setiawan, juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan partisipasi selama penyelenggaraan kegiatan ini, khususnya Bupati Tabanan. Pada kesempatan yang sama, ia juga memperkenalkan buletin kebangsaan sebagai sarana publikasi majalah media elektronik untuk meningkatkan kesadaran berbangsa di kalangan generasi muda.[*rls]

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.