fbpx
PeristiwaTabanan

Hujan Deras, Pohon Tumbang Tutupi Akses Jalan Alas Kedaton

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Hujan deras yang mengguyur kawasan DTW Alas Kedaton, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, pada Selasa (2/7) pagi ini menyebabkan kejadian memprihatinkan. Salah satu pohon besar tumbang dan menutupi seluruh badan jalan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan, I Nyoman Srinadha Giri, menjelaskan bahwa laporan awal tentang pohon tumbang tersebut diterima sekitar pukul 09.00 Wita. Pohon dengan dahan yang rimbun itu roboh secara horizontal, menghalangi kendaraan untuk melintas.

“Pohon besar dengan dahan yang lebat ini, saat tumbang menyebabkan jalan tidak bisa dilewati kendaraan,” ujarnya.

Tim dari BPBD Tabanan, Babinkamtibnas, staf dari Desa Kukuh, serta dibantu oleh warga sekitar, tengah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi pohon yang tumbang tersebut. Dugaan sementara, pohon tumbang disebabkan oleh kondisi akar yang lapuk akibat cuaca ekstrem.

Kejadian ini menyebabkan gangguan lalu lintas di sekitar DTW Alas Kedaton. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan menghindari area tersebut sementara waktu sampai proses evakuasi selesai.[eka]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.