fbpx
BirokrasiTabanan

Program Pemutakhiran Data Pelanggan, Ini Layanan Terbaru Perumda TAB Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Kabupaten Tabanan saat ini tengah giat melaksanakan Program Pemutakhiran Data Pelanggan mulai 1 Juli hingga 30 November 2024. Program ini bertujuan untuk meningkatkan akurasi Geographic Information System (GIS) serta memperbarui data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Handphone para pelanggan.

Menurut Kasubag Humas Perumda Tirta Amertha Buana, I Wayan Agus Suanjaya, dalam keterangan yang didampingi Kabag Langganan, I Made Sukanta, “Pemutakhiran data ini mencakup pembaruan alamat, NIK pemilik, nomor handphone, serta pemotretan bersama Berita Acara Pemutakhiran Data dan koordinat lokasi pelanggan.” Jelasnya, Selasa (2/7).

GIS merupakan sistem untuk menentukan koordinat titik sambungan pelanggan dan jaringan perpipaan, sedangkan pembaharuan NIK bertujuan untuk memastikan kepemilikan sambungan tanpa biaya balik nama bagi pelanggan yang berganti kepemilikan.

Proses ini juga mencakup pembaharuan nomor handphone untuk mempermudah pelanggan mendapatkan informasi terkait layanan, perbaikan, dan promosi dari Perumda TAB.
Metode penghimpunan data dilakukan dengan mengirim petugas langsung ke lokasi pelanggan. Agar teridentifikasi dengan jelas, petugas dilengkapi dengan tanda pengenal perusahaan dan surat tugas resmi.

Suanjaya menegaskan, “Program Pemutakhiran Data Pelanggan ini tidak memungut biaya apapun.”tegasnya.
Selain fokus pada pemutakhiran data, Perumda TAB terus berupaya untuk memperluas cakupan pelayanannya.

Hal ini bertujuan untuk memudahkan pengembang kawasan perumahan dalam menggunakan layanan air bersih dari Perumda TAB. Sejak Januari 2024, biaya standar sambungan air minum baru telah disesuaikan menjadi Rp1.950.000, mengalami penurunan dari sebelumnya Rp2.773.585.

Hingga Juni 2024, jumlah pelanggan Perumda TAB mencapai 65.173 sambungan rumah (SR), yang menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan yang disediakan oleh Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Kabupaten Tabanan.[eka]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.