fbpx
PolitikTabanan

Paket Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Dalam Pembahasan di DPP PDIP

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Paket pasangan bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Tabanan dari PDIP masih dalam tahap pembahasan di DPP PDIP. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, I Wayan Koster, usai acara Sosialisasi Haluan Pembangunan Bali 100 Tahun ke Depan yang berlangsung di Gedung Kesenian I Ketut Marya, Tabanan, Selasa (16/7).

“Tunggu sedang dibahas oleh DPP PDIP. Nanti akhir Juli atau awal Agustus,” jelas Koster ketika ditanya mengenai perkembangan pasangan calon tersebut.

Selain membahas mengenai paket calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, Koster juga menyinggung soal komunikasi politik yang dijalinnya dengan berbagai partai politik lain, kecuali Partai Gerindra. Beberapa partai yang disebut telah melakukan komunikasi dengan PDIP antara lain Golkar, Nasdem, Hanura, PKB, PPP, dan Perindo.

Baca Juga:  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tabanan Setujui Pembahasan Dua Ranperda APBD dalam Rapat Paripurna

Dalam komunikasi tersebut, Koster mengakui bahwa ada partai politik yang menawarkan calon untuk posisi Wakil Gubernur, sementara yang lain tidak menawarkan calon mereka. “Itu (komunikasi politik) belum final sifatnya. Ada yang menawarkan posisi ada yang tidak,” tambahnya.

Ketika disinggung mengenai siapa pasangan yang pas untuk mendampinginya sebagai bakal calon Gubernur Bali, Koster mengungkapkan bahwa keputusan tersebut sepenuhnya berada di tangan DPP PDIP. Ia menyebut bahwa ada beberapa usulan terkait bakal calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya, di antaranya adalah usulan untuk pasangan Koster-Giri dan Koster-Cok Ace.

“Itu bukan saya yang menentukan. Itu keputusan DPP sepenuhnya. Ada usulan Pak Giri wakilnya, ada usulan Pak Cok Ace wakilnya. Saya tidak berhak menilai, saya dengan siapa saja nyaman,” ungkap Koster.

Selain itu, Koster juga menanggapi pertanyaan mengenai pertemuannya dengan De Gadjah atau I Made Muliawan Arya, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Bali. Koster menyebut bahwa komunikasi antara dirinya dan De Gadjah masih terus berlanjut dan tidak berhenti begitu saja.

“Ada kelanjutannya (pertemuan dengan De Gadjah) masak putus begitu saja,” tutup Koster.

Dengan demikian, publik Bali masih harus menunggu beberapa waktu lagi untuk mengetahui pasangan calon resmi yang akan diusung oleh PDIP untuk Pilkada Tabanan dan Bali mendatang. Keputusan akhir akan diumumkan oleh DPP PDIP pada akhir Juli atau awal Agustus.[eka]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.