fbpx
DenpasarHukum

ASN Diharapkan Menjaga dan Mewujudkan Netralitas dalam Pilkada Serentak 2024

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Untuk tidak berpolitik praktis, netralitas aparatur sipil negara (ASN) diharapkan tetap terjaga dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Provinsi Bali.

Pertemuan yang digelar Direktorat Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam) Polda Bali dengan Kepala Biro Organisasi Provinsi Bali di Warung Mina Renon, Jalan Tukad Gangga, Panjer, Denpasar Selatan, pada hari Rabu, 31 Juli 2024, dilakukan dalam rangka Harkamtibmas.

Kanit I Subdit I Dit Intelkam Polda Bali AKP I Made Gede Segara Yasa, SH, dalam kesempatan tersebut mengatakan, pertemuan dilakukan agar sinergitas Polda Bali dengan Biro Organisasi Provinsi Bali tidak sampai terputus.

“Maka melalui Biro Organisasi Setda Provinsi Bali, dapat disampaikan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali agar tetap menjaga profesionalisme dan netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024,” ucapnya.

Menjelang Pilkada Serentak 2024, kepolisian berharap kerjasama dari pihak Biro Organisasi Provinsi Bali agar menyampaikan sekecil apapun isu-isu yang berkembang, baik di lingkungan ASN, masyarakat, maupun di media sosial, untuk saling berbagi informasi dalam rangka Harkamtibmas, sehingga situasi tetap kondusif baik sebelum, pada saat, dan pasca Pilkada.

Kepala Biro Organisasi Provinsi Bali, Ketut Nayaka, SH, MH, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Kepolisian Daerah Bali, khususnya Direktorat Intelkam, karena telah menjalin silaturahmi dan koordinasi terkait netralitas ASN dalam Pilkada Tahun 2024.

Dirinya menambahkan, ASN mendapat arahan dan dukungan dari KPU dan Bawaslu Provinsi Bali sebagai penyelenggara Pemilu, untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan Pilkada, serta menjaga profesionalisme dan netralitas ASN, sehingga nantinya dapat disampaikan kepada seluruh staf di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.

“Biro Organisasi Provinsi Bali akan selalu mendukung langkah-langkah kepolisian dalam menjaga keamanan dan kondusifitas pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 guna terciptanya rasa aman dan tertib di masyarakat,” jelasnya.[*rls]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.