fbpx
DenpasarSport

Libatkan 908 Atlet, Turnamen III KORPRI Provinsi Bali Tahun 2024 Resmi Dibuka

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Penjabat (Pj) Gubernur Bali, S.M. Mahendra Jaya, yang diwakili oleh Kepala Bappeda Provinsi Bali, I Wayan Wiasthana Ika Putra, telah resmi membuka Turnamen III KORPRI Provinsi Bali Tahun 2024 di GOR Lila Bhuana, Jalan Melati, Dangin Puri Kangin, Denpasar, pada Jumat (2/8) siang. Acara ini mempertemukan pegawai dari seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali dalam rangka merayakan Hari Jadi Provinsi Bali ke-66 serta Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI dan Peringatan Hari KORPRI.

Kepala Bappeda menyampaikan bahwa turnamen tahunan ini bertujuan untuk memperkuat kebersamaan dan soliditas di antara instansi dan pemerintahan di Bali. “Apresiasi dari Bapak Pj. Gubernur atas kebersamaan dan partisipasi atlet dari Kabupaten dan Kota serta kolaborasi dalam turnamen ini, yang jumlah pesertanya terus meningkat,” kata Ika Putra.

Semangat dan sportivitas dalam olahraga sangat relevan dengan moto birokrat untuk meningkatkan kinerja, memantapkan semangat, dan membangun kebersamaan. “Kalah atau menang adalah hal biasa dalam turnamen. Yang penting adalah semangat menjaga sportivitas tanpa ada protes berlebihan,” tandasnya. “Kami percaya pada wasit dan juri yang berkolaborasi dengan KONI Bali untuk menjaga kondusifitas turnamen. Kebersamaan lebih penting, dan sportivitas akan memastikan yang terbaik menjadi juara,” tambahnya.

I Made Dana Tenaya, Ketua Panitia Turnamen KORPRI, menambahkan bahwa turnamen ini juga bertujuan untuk menjaring atlet perwakilan Bali yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVII Korps KORPRI 2025 di Palembang. “Turnamen ini mendukung visi Indonesia Emas dan Indonesia Bugar 2045 dengan meningkatkan keolahragaan masyarakat. Ini membuat masyarakat sehat secara fisik dan mental serta memperkuat jiwa korsa anggota KORPRI,” jelasnya.

Turnamen ini diikuti oleh 908 atlet dan berlangsung dari tanggal 2 hingga 7 Agustus 2024. Ada sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu sepak bola, tenis lapangan, gateball, bulutangkis, futsal, catur, bola voli, balap sepeda, senam, dan bola basket.

Hadir dalam acara tersebut Pj. Bupati Gianyar Dewa Tagel Wirasa, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa, dan Sekda Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa. Pembukaan Turnamen Bapor KORPRI juga dimeriahkan dengan parade atlet dari seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota serta pertandingan eksebisi tenis meja yang diikuti oleh Kepala Bappeda Bali dan Sekda Kabupaten Buleleng.[*rls]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.