fbpx
PolitikTabanan

Pelantikan 40 Anggota DPRD Tabanan Terpilih Periode 2024-2029

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menghadiri Rapat Paripurna Istimewa yang membahas Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Tabanan. Acara ini merupakan puncak dari tahapan Pemilu Legislatif 2024 dan menandai dimulainya masa tugas anggota DPRD Kabupaten Tabanan untuk periode 2024-2029.

Dalam sambutannya, Bupati Sanjaya yang membacakan pesan dari Penjabat Gubernur Bali, menyampaikan kegembiraannya karena proses konstitusional peresmian tersebut telah selesai sesuai dengan tahapan yang ditentukan. Ia menekankan bahwa pemilu bukanlah tujuan akhir, melainkan jembatan untuk mencapai masyarakat yang lebih baik. “Kehidupan politik yang kondusif dengan demokrasi yang bermartabat telah diperlihatkan oleh masyarakat Tabanan dalam pemilu tahun ini,” ujar Sanjaya.

Bupati Sanjaya juga menyoroti pentingnya sinergi antara DPRD dan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan tugas dan kewajiban mereka untuk mewujudkan Program Pembangunan Daerah secara efektif dan efisien. Ia mengingatkan bahwa baik DPRD maupun Pemerintah Daerah harus bekerja sama untuk menjalankan tiga tugas utama legislator, yaitu budgeting, kontroling, dan legislasi.

“Dalam menjalankan amanat konstitusi, DPRD harus mampu membangun Tabanan yang Aman, Unggul, Madani sesuai dengan legislasi, aturan, Perda, dan Undang-undang yang pro terhadap masyarakat Tabanan,” tambah Sanjaya.

Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, I Made Dirga, juga menyampaikan rasa syukurnya atas kinerja optimal para anggota DPRD selama lima tahun terakhir. Ia mengapresiasi kerjasama dan dukungan dari masyarakat serta program-program pembangunan yang berjalan sesuai dengan perencanaan. “Kami merasa bersyukur karena dalam menjalankan tugas senantiasa mendapat petunjuk, tuntunan, dan bimbingan dari Tuhan Yang Maha Esa serta dukungan kerjasama yang kondusif dari Masyarakat Tabanan,” ujar Dirga.

Baca Juga:  WOW! 13 Tersangka Narkoba Diringkus, Polres Tabanan Sita Ratusan Gram Narkotika

Rapat Paripurna Istimewa ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tabanan, Ida Cokorda Anglurah Tabanan, pimpinan serta anggota DPRD Kabupaten Tabanan, jajaran Forkopimda Tabanan, Sekda dan para Asisten Setda, Kepala OPD, Ketua KPU Kabupaten Tabanan, Ketua Bawaslu, serta undangan lainnya.[ka]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.