fbpx
BirokrasiDenpasar

PJ Gubernur Bali Apresiasi Kegiatan Budaya Konjen India di Bali

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – India, sebagai penyumbang wisatawan terbesar kedua ke Bali, semakin memperkuat kerjasama budaya dengan Bali. Salah satu langkah utamanya adalah menggelar berbagai kegiatan dan festival budaya bertema India di Bali.

PJ Gubernur Bali, S.M. Mahendra Jaya, memberikan apresiasi terhadap festival kebudayaan yang diselenggarakan oleh Konjen India. Apresiasi ini disampaikannya saat menerima audiensi dari Duta Besar India untuk Indonesia, Sandeep Chakravorty, yang didampingi oleh Konjen India di Denpasar, Dr. Shashank Vikram, di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, pada Selasa (6/8).

Dalam audiensi tersebut, Dubes Sandeep Chakravorty menjelaskan bahwa India telah aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kebudayaan di Bali, baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Bali maupun oleh Konjen India sendiri. “Tahun ini, kami juga berpartisipasi dalam perhelatan PKB,” katanya.

Baca Juga:  PJ Bupati Lihadnyana Groundbreaking Pembangunan Kantor Polres Buleleng

Selain itu, India telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk memperkenalkan kebudayaan India di Bali, termasuk festival Yoga, yang bertujuan memperkenalkan olahraga Yoga kepada masyarakat Bali. Ia juga menyebut bahwa Bali menjadi destinasi favorit para praktisi Yoga atau Yogi. “Pada 14-15 September mendatang, kami akan mengadakan konferensi di Bali mengenai persamaan warisan budaya India dan Bali. Kami mengundang Bapak Gubernur untuk hadir,” tambahnya.

Dubes Chakravorty juga mengundang UMKM Bali untuk mengikuti pelatihan gratis di India, dengan seluruh biaya ditanggung 100% oleh Pemerintah India. “Kami berharap Bapak dapat mengorganisir UMKM Bali untuk mendapatkan pelatihan di India,” jelasnya.

Baca Juga:  Hari Kunjung Perpustakaan: Momentum Penting untuk Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

PJ Gubernur Mahendra Jaya menyambut positif semua upaya Pemerintah India dalam memperkenalkan budaya India di Bali. Ia mengakui adanya banyak kesamaan budaya antara India dan Bali, yang mendorong minat wisatawan India untuk berkunjung ke Bali.

Menanggapi undangan pelatihan gratis untuk UMKM, PJ Mahendra Jaya menyatakan dukungan dan terima kasih atas nama Pemprov Bali, dan akan menyiapkan UMKM untuk meningkatkan keahlian mereka.

Selain itu, PJ Gubernur mengundang Dubes Sandeep Chakravorty untuk menjelajahi berbagai tempat wisata di Bali.[*rls]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.