fbpx
BirokrasiTabanan

Semarak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Semarak Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79 disambut dengan penuh semangat dan suka cita oleh masyarakat Tabanan. Acara pembukaan yang berlangsung meriah di halaman Kantor Bupati Tabanan, Selasa (6/8), diramaikan dengan berbagai kegiatan dan penampilan yang menarik perhatian seluruh elemen masyarakat.

Salah satu sorotan utama dalam acara ini adalah pembagian 3100 bendera merah putih, diikuti dengan pawai drumband, pawai sepeda oleh Poltrada, serta partisipasi anak-anak SD dan SMP se-Kabupaten Tabanan. Berbagai atraksi budaya dan kreativitas seni turut memeriahkan suasana. Pembukaan acara dilakukan oleh Bupati yang diwakili oleh Sekda I Gede Susila, ditandai dengan pelepasan balon.

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Tabanan, para Asisten, Pimpinan OPD, para Camat, dan seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Tabanan. Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda I Gede Susila, Bupati Tabanan menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas semangat kebersamaan dan cinta tanah air yang ditunjukkan oleh masyarakat Tabanan dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan ke-79.

Baca Juga:  Pimpinan DPRD Tabanan Dilantik, Arnawa Jadi Ketua

“Tagline ‘Bangga jadi Orang Tabanan’ merupakan semangat dari masyarakat Tabanan yang cinta dan bangga terhadap daerahnya sendiri, mengisi pembangunan di Kabupaten Tabanan melalui kegiatan gotong-royong, kebersamaan, dan kekompakan yang terlihat pada hari ini,” ujar Sekda Susila dalam sambutannya.

Acara dimulai dengan barisan pembawa bendera merah putih, parade drumband, parade barong, barisan sepeda ontel, serta lomba sepeda hias tingkat SD dan SMP dari 10 Kecamatan di Kabupaten Tabanan. Masyarakat dari berbagai usia dan latar belakang berkumpul dengan antusias untuk menyaksikan pawai, menciptakan suasana penuh kegembiraan dan kebersamaan yang mencerminkan semangat nasionalisme dan persatuan yang kuat.

“Tema peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024, yaitu ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’. Tema besar tersebut dipilih untuk memperingati Kemerdekaan Indonesia sekaligus bersamaan dengan momen tiga transisi penting, yaitu penyambutan Ibu Kota Nusantara (IKN), tahun pergantian kepemimpinan Presiden, dan menuju Indonesia Emas 2045. Indonesia membutuhkan semangat baru yang besar dengan persatuan dan kesetaraan untuk mencapai cita-cita bangsa ini,” imbuh Susila.

I Made Agus Harta Wiguna, selaku Panitia Acara, menyampaikan bahwa rangkaian semarak peringatan perayaan HUT RI ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 31 Juli 2024. Berbagai kegiatan, mulai dari menghias kantor di lingkungan Pemkab Tabanan dan pemasangan bendera di seputaran Kota Tabanan, telah dilakukan. Berbagai lomba juga akan dilaksanakan hingga puncak perayaan Upacara Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

Peringatan HUT RI ke-79 di Tabanan ini menjadi momen yang menggembirakan dan memperkuat rasa kebersamaan di antara masyarakat. Semangat nasionalisme dan kebanggaan terhadap Indonesia terlihat jelas dalam setiap kegiatan yang dilakukan.[*rls]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.