fbpx
DenpasarSport

Jalan Sehat HUT ke-66 Provinsi Bali: Momentum Kebersamaan dan Soliditas

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, memimpin jalan sehat dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 Provinsi Bali yang berlangsung di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, pada Jumat (9/8). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah dan staf Pemerintah Provinsi Bali.

Pemilihan Taman Hutan Raya sebagai lokasi acara tidak hanya sebagai ajang olahraga, tetapi juga untuk memperkenalkan destinasi wisata alam ini kepada masyarakat luas. Taman Hutan Raya yang telah mengalami penataan ulang ini sebelumnya juga menjadi lokasi penyelenggaraan acara internasional G20 pada tahun 2022.

Dalam sambutannya, Sekda Dewa Indra menegaskan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di Taman Hutan Raya. “Taman Hutan Raya (Tahura) merupakan aset kita semua, oleh sebab itu sudah sepatutnyalah kita menjaganya dengan baik. Jangan membuang sampah sembarangan, agar lingkungan tetap bersih dan terjaga. Dengan menjaga lingkungan maka lingkungan pun akan menjaga kita semua dari murkanya”, tegas Dewa Indra.

Baca Juga:  Hari Kunjung Perpustakaan: Momentum Penting untuk Meningkatkan Minat Baca Masyarakat

Sekda Dewa Indra juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat ini. “Saya sangat berterima kasih kepada semua Kepala Perangkat Daerah dan staf, yang sudah hadir dan meramaikan kegiatan jalan sehat hari ini. Hal ini tentu menunjukkan kebersamaan sebuah keluarga besar dan persaudaraan yang kuat, untuk melanjutkan tugas – tugas pemerintahan dalam memberikan layanan kepada masyarakat luas”, imbuhnya lagi.

Ditambahkannya, bahwa serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 Provinsi Bali sudah dilakukan sejumlah kegiatan sosial, mulai dari kegiatan kemanusiaan, pelayanan kesehatan, bantuan bedah rumah, bantuan beasiswa miskin, kegiatan kebersihan, penanaman pohon dan pertandingan olahraga.

Meski sempat diguyur hujan gerimis, ribuan pegawai Pemprov Bali tampak semangat mengikuti acara jalan sehat menempuh jarak sekitar 3,4 km mengitari Waduk Muara Tukad Badung dengan titik start dan finish di kawasan mangrove Tahura Ngurah Rai

Selain hiburan, acara yang digelar dengan semangat ngrombo diisi dengan stand-stand makanan yang disiapkan secara mandiri oleh masing-masing instansi untuk pegawainya yang mengikuti jalan sehat.[*rls]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.