fbpx
SosialTabanan

Polwan Polres Tabanan Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Sambut Hari Jadi ke-76

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan yang ke-76, Polwan Polres Tabanan mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan pada Senin (12/8). Acara ini berkolaborasi dengan Bhayangkari Cabang Tabanan yang turut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan, Ny. Ajeng Chandra, beserta jajaran pengurus Bhayangkari lainnya.

Dalam kegiatan ini, Polwan Polres Tabanan dan Bhayangkari Cabang Tabanan melakukan berbagai bentuk bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebanyak 28 paket sembako dan 30 nasi kotak diserahkan ke Panti Sosial Werdha Santhi di Wanasara Kelod, Desa Bongan, Tabanan.

Selain itu, bantuan kursi roda juga diberikan kepada Ayu Intan Pratiwi (24), seorang penyandang disabilitas yang tinggal di Jln Pulau Menjangan No 70, Tabanan. Tak hanya itu, 15 paket sembako diserahkan kepada buruh suwun di Pasar Kediri, serta 5 paket sembako kepada buruh pasir di Wantilan Abiantuwung Kaja. Sembako juga disalurkan kepada penyandang disabilitas I Wayan Sudiarta di Banjar Balu, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri.

Baca Juga:  Dua Tokoh Muda Tabanan Ungkap Rahasia Sukses Integrasi Data Desa di Webinar Nasional

Polwan Polres Tabanan juga memberikan bantuan dana pendidikan sebesar Rp2,5 juta kepada I Putu Bintang Semara Putra, seorang anak dari keluarga tidak mampu yang tinggal di Banjar Suralaga, Abian Tuwung, Kecamatan Kediri. Selain itu, dana sebesar Rp1 juta diserahkan kepada Ni Gusti Ayu Putu Puspitasari, ibu dari I Putu Bintang Semara Putra, untuk modal usaha.

Tidak ketinggalan, bantuan sembako juga diberikan kepada Ni Wayan Rasmin, penyandang disabilitas dengan keterbelakangan mental yang tinggal di Banjar Pasekan, Desa Abiantuwung, Kediri.

Dalam kegiatan ini, Polwan Polres Tabanan juga melaksanakan Bakti Kesehatan bagi masyarakat umum dan penyandang disabilitas. Kegiatan tersebut meliputi anamnesis keluhan, pemeriksaan tanda-tanda vital, dan pemberian terapi sesuai diagnosa yang dilakukan oleh Kasi Dokter dan personel Dokkes Polres Tabanan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat serta menunjukkan kepedulian Polwan dan Bhayangkari dalam membantu mereka yang membutuhkan.***

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.