fbpx
PolitikTabanan

Koster Tekankan Pentingnya Kader Menjaga Persatuan dan Kesatuan Hadapi Pilkada 2024

"Mengajak Seluruh Kader Partai di Tabanan Menjaga Kondisi Politik yang Kondusif"

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan menggelar Konsolidasi Internal Partai sebagai respon terhadap perkembangan situasi politik saat ini. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Bali, I Wayan Koster, bersama seluruh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan.

Konsolidasi internal partai ini merupakan langkah strategis DPC PDI Perjuangan Tabanan untuk memperkuat soliditas dan koordinasi internal partai di tengah dinamika politik yang sedang berlangsung. Dalam pertemuan ini, Koster menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di antara seluruh kader partai, serta terus mengedepankan kepentingan rakyat dalam setiap langkah politik yang diambil.

Acara tersebut turut dihadiri oleh para Ketua, Sekretaris, Bendahara PAC, jajaran Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Bali dapil Tabanan, Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, serta Ketua Ranting PDI Perjuangan se-Kabupaten Tabanan. Dalam kesempatan ini, Koster mengapresiasi peningkatan kursi dan suara PDI Perjuangan di Kabupaten Tabanan yang menunjukkan kesolidan dan kekompakan dalam menghadapi perhelatan politik.

Baca Juga:  Baru Saja Dibangun, Balai Pewarengan di Pura Melanting Kembang Merta Roboh

“Secara umum, PDI Perjuangan di Bali sangat kuat, dengan suara DPR RI mencapai 52%, DPRD provinsi 57%, dan kabupaten 54%. Bali adalah satu-satunya provinsi yang mampu mencapai lebih dari 50%. Ini adalah prestasi luar biasa, dan saya berikan tepuk tangan untuk Bali, khususnya untuk Tabanan,” ujar Koster,”Kamis (15/8).

Lebih lanjut, Koster mengajak seluruh kader partai di Tabanan untuk menjaga kondisi politik yang kondusif, dan menjaga persatuan dan kesatuan erutama menjelang Pilkada 2024 yang akan digelar serentak. “Kita sangat berkepentingan untuk menjaga situasi di Tabanan tetap kondusif, karena ini menyangkut kepercayaan masyarakat kepada kita. Komunikasi politik yang baik harus terus dijaga, baik di dalam internal partai maupun dengan partai politik lainnya,” tegasnya.

Koster juga menekankan pentingnya menjaga komunikasi politik yang baik, tidak hanya dalam internal partai tetapi juga dengan partai politik lainnya. “Jangan pernah kita sombong meskipun kita memiliki modal suara yang besar. Kita harus tetap bersatu, rendah hati, dan menjaga komunikasi yang lancar, karena kita di Bali menang di Pilgub, Bupati, dan Walikota se-Bali,” tambahnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, menyambut baik rapat konsolidasi ini dan menekankan kembali pentingnya soliditas dalam menjaga dinamika politik saat ini. “Soliditas adalah kata kunci. Hal-hal yang telah kita lakukan memberikan dampak, dan kebutuhan kita sekarang adalah untuk tetap solid,” tegas Sanjaya.***

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.