fbpx
CeremonialDenpasar

Ramah Tamah Bersama Paskibraka, Pj. Gubernur Bali Ucapkan Terima Kasih Atas Kesuksesan Upacara HUT Ke-79 RI

DENPASAR, MEDIAPELANGI.com – Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, bersama Ny. drg. Ida Mahendra Jaya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas suksesnya pelaksanaan Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Ucapan ini disampaikan kepada seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bali Tahun 2024 saat acara ramah tamah di Gedung Wanita Nari Graha, Renon, Denpasar, pada Sabtu (17/8).

Pj. Gubernur Mahendra Jaya menyatakan rasa bangganya atas keberhasilan Paskibraka Bali dalam menjalankan tugas mereka. “”Sangat melegakan dan membanggakan, tadi prosesi rangkaian upacara Peringatan HUT Kemerdekaan bangsa kita sudah berjalan dengan lancar. Saya rasa semua pasti sependapat, kita bangga kepada adik – adik telah sukses mengemban amanah. Karena dibalik kesuksesan itu ada usaha para adik – adik, karantina 15 hari dan latihan pemantapan cuma 13 hari. Sungguh luar biasa hasilnya bisa seperti ini, apa lagi kalau dilatih lebih dari itu saya yakin akan lahir Paskibraka yang super hebat,” ujarnya.

Mahendra Jaya juga menyoroti pentingnya peran Paskibraka sebagai role model bagi generasi muda lainnya. “Menjadi anggota Paskibraka adalah impian banyak remaja, namun tidak semua dapat melewati seleksi yang ketat. Paskibraka Bali terdiri dari remaja-remaja unggul yang memiliki semangat, tekad, dan tanggung jawab yang luar biasa,” tambahnya.

“Jangan hanya sekedar memiliki cita – cita, namun juga harus mulai mempersiapkan hal – hal yang diperlukan dalam mencapainya. Harus berusaha bekerja keras untuk mewujudkan cita – cita itu. Harus bertanggungjawab kepada diri dan lingkungan. Karena saya lihat semua kriteria yang dibutuhkan sudah dimiliki, seperti postur tubuh, intelektual, dilatih hanya 13 kali sudah tidak ada kesalahan, itu berarti mentalnya bagus. Jadi saya percaya, adik – adik ini adalah SDM – SDM unggul yang memiliki daya saing. Ibarat pisau, tinggal diasah,” tegasnya sambil mengucapkan terima kasih kepada keluarga Paskibraka yang hadir dalam acara tersebut.

Mahendra Jaya juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para orang tua anggota Paskibraka yang telah mendukung anak-anak mereka selama proses karantina dan pelatihan. “Tentu ada rasa kangen selama ditinggal karantina, tapi semoga ini bisa menjadi bekal bagi anak – anak Bapak/Ibu sekalian dalam menjalani hidupnya kedepan,” tutupnya.

Acara ramah tamah ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra beserta istri, serta seluruh pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.[*rls]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.