fbpx
HiburanTabanan

10 Ribu Peserta Ikuti Lomba Mancing Gratis Relawan Semut

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Relawan Semut (Semeton Mulyadi Tabanan) menggelar acara lomba mancing gratis yang berlangsung di saluran irigasi Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Sabtu (17/8).

Kegiatan ini menarik perhatian banyak peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Tabanan yang mulai memadati lokasi sejak sore hari.

Lomba mancing gratis yang dibuka secara resmi oleh Ketua Relawan Semut, I Nyoman Ardika alias Jero Sengap, menarik perhatian kaum milenial yang sudah bersiap di pinggir saluran irigasi sebelum acara dimulai. Jero Sengap menjelaskan bahwa lomba mancing ini diadakan sebagai bagian dari perayaan kemerdekaan, dengan tujuan untuk memperkuat kebersamaan, menumbuhkan jiwa nasionalisme, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekakan Indonesia.

Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Bongkar Pelanggaran Netralitas Oknum ASN dan Perbekel di Pendaftaran Cabup-Cawabup

Selain sebagai ajang hiburan, lomba ini juga memiliki dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat. “Dengan adanya kegiatan ini, para pedagang di sekitar lokasi mendapatkan manfaat ekonomi. Ikan sebanyak 2,5 ton yang ditebar juga membantu para pedagang dan pengelola pembesaran ikan. Peserta lomba pun mendapatkan keuntungan karena acara ini digelar secara gratis dengan jumlah ikan yang melimpah, termasuk ikan karper, nila, lele, dan patin,” ujar Ardika, yang juga akan maju sebagai bakal calon Wakil Bupati mendampingi I Nyoman Mulyadi pada Pilkada Tabanan 2024.

Antusiasme peserta, terutama dari kalangan milenial, terlihat sangat tinggi. Dari 10 ribu kupon mancing yang dicetak, semuanya habis tersebar. Lokasi mancing sepanjang 500 meter penuh dengan pemancing yang bersemangat mengikuti lomba hingga malam hari. Acara ini juga dimeriahkan dengan hiburan dari pelawak bondres Kapuk, Sengap dkk, Joged Bumbung, artis penyanyi Three G, band lokal Bali, serta penyanyi dan gitaris Putu Saraf dan Asmara Koplo.

Lomba mancing ini memperebutkan hadiah utama berupa tiga sepeda motor listrik dan 500 hadiah hiburan lainnya.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan politik dari Kabupaten Tabanan, termasuk Sugawa Korry, Nugrahita Pendit, I Wayan Gindra, dan I Putu Gede Juliastrawan. Kehadiran mereka disambut langsung oleh I Nyoman Mulyadi yang juga akan maju sebagai calon Bupati Tabanan pada Pilkada Tabanan 2024 mendatang.***

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.