fbpx
SosialTabanan

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Gelar Aksi Sosial “Menyapa dan Berbagi” di 4 Kecamatan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dalam semangat kemerdekaan yang masih terasa, Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, bersama Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melaksanakan aksi sosial bertajuk “Menyapa dan Berbagi” di empat kecamatan pada Selasa (20/8). Kegiatan ini dipusatkan di Desa Pajahan, Kecamatan Pupuan, dan juga mencakup Kecamatan Selemadeg, Selemadeg Barat, dan Selemadeg Timur.

Aksi sosial ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Tabanan untuk memberikan dukungan dan perhatian langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan disalurkan kepada berbagai kelompok, termasuk 25 balita, 20 ibu hamil, 25 lansia, 30 penyandang disabilitas, serta 6 penderita kanker dan 9 kader PKK dari masing-masing desa di empat kecamatan tersebut. Bantuan yang diberikan meliputi kebutuhan pokok dan alat kesehatan, seperti beras, telur, kacang hijau, susu ibu hamil, susu kalsium, minyak goreng, dan gula pasir.

Sebanyak 8 penyandang disabilitas di Kecamatan Pupuan menerima bantuan alat kesehatan, termasuk 7 buah tongkat kaki empat (tripod) dan 1 walker. Di Kecamatan Selemadeg, 7 penerima bantuan mendapatkan 2 tongkat ketiak (kruk), 2 walker, dan 3 kursi roda. Sementara itu, di Kecamatan Selemadeg Barat, 2 penyandang disabilitas menerima 2 tongkat kaki empat.

Baca Juga:  Video Viral! Dinsos P3A Bali Gerak Cepat Tanggapi di LKSA Ganesha Sevanam Buleleng

Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekda, beberapa anggota DPRD dari Dapil Pupuan, perangkat daerah terkait, jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Tabanan, Camat Pupuan, serta perbekel se-Kecamatan Pupuan. Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, selaku Ketua YKS dan K3S Kabupaten Tabanan, juga menggandeng Dinas Sosial, Pengurus Yayasan Kanker Indonesia, dan K3S Tabanan untuk mendukung kegiatan ini. Sinergi yang erat ini diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bupati Sanjaya dan Bunda Rai memberikan semangat kepada para penerima bantuan. Bupati Sanjaya berharap kehadiran mereka dapat memberikan semangat dan harapan baru bagi masyarakat. “Kami berharap kehadiran kami di sini dapat memberikan api harapan, bahwa Pemerintah Daerah dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan hadir dan berdampak positif pada masyarakat di seluruh Kabupaten Tabanan,” ujarnya.

Bupati Sanjaya juga menyampaikan apresiasi atas kolaborasi antara Ketua TP PKK Tabanan dan jajaran dari tingkat kabupaten hingga desa dalam menjalankan berbagai program yang selaras dengan Pemerintah Daerah, seperti penanganan stunting dan kesejahteraan masyarakat.

Senada dengan Bupati Sanjaya, Bunda Rai menegaskan bahwa PKK sebagai mitra pemerintah daerah akan terus bergerak menjalankan program serta menyalurkan bantuan untuk masyarakat. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk Menyapa dan Berbagi. Memotivasi masyarakat serta memberikan semangat dan perhatian,” ungkapnya. Bunda Rai juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas raihan prestasi yang telah dicapai, terutama dalam upaya penanganan stunting melalui kegiatan di posyandu.

TP PKK Kabupaten Tabanan juga kembali melaksanakan lomba posyandu, yang penilaiannya sedang berlangsung pada bulan Agustus. Lomba ini bertujuan untuk mengoptimalkan kegiatan posyandu serta memberikan penghargaan dan motivasi kepada kader posyandu yang merupakan ujung tombak dalam penanganan stunting di tingkat desa.[*rls]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.