fbpx
PeristiwaTabanan

4 Pendaki Tersesat di Gunung Batukaru Berhasil Diselamatkan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Empat pendaki dilaporkan tersesat di Gunung Batukaru saat mencoba turun menuju kaki gunung pada Kamis (22/8). Pendakian yang dimulai pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WITA itu berakhir dengan permintaan bantuan setelah mereka kehilangan arah di ketinggian sekitar 1.752 meter di atas permukaan laut (MDPL).

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menerima laporan tentang kejadian pendaki tersesat ini pada pukul 14.00 WITA. Identitas para korban diidentifikasi bernama I Made Satria Nadi Kusuma (19), David Hartawan (19), I Komang Rizki Putra Wibawa, dan I Made Agus Satria Winanta (19).
Menanggapi laporan tersebut, tujuh personel dari Pos SAR Buleleng segera diberangkatkan untuk melakukan pencarian.

Pencarian juga melibatkan berbagai unsur SAR lainnya, termasuk Polsek Pupuan, Kepala Dusun Pupuan, Bhuana Bali Rescue, Babhinkamtibmas, Babinsa Desa Pujungan, serta pemandu lokal. Sebanyak 11 orang tim SAR memulai pendakian menuju lokasi yang diperkirakan sebagai tempat para korban berada pada pukul 16.55 WITA.

“Setelah pencarian yang cukup lama, akhirnya mereka berhasil ditemukan pada pukul 20.45 WITA di ketinggian 1.775 MDPL dalam keadaan sehat,” ujar I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar.

Setelah ditemukan, keempat korban kemudian dipandu menuju posko gabungan di Pura Batur Sari, Pupuan. Pada Jumat (23/8) dini hari, sekitar pukul 01.55 WITA, tim SAR gabungan bersama para korban tiba di Posko Pura Batur Sari, di mana mereka kemudian dijemput oleh pihak keluarga.***

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.