fbpx
PeristiwaTabanan

Kecelakaan Maut di Perean, Satu Pengendara Motor Vario Tewas

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan jurusan Denpasar-Singaraja, tepatnya di Banjar Kukub, Desa Perean Tengah, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, pada hari Selasa (27/8) sekitar pukul 15.00 WITA. Seorang pengendara sepeda motor Honda Vario bernomor polisi DK 5404 HB dilaporkan tewas setelah mengalami kecelakaan dengan Suzuki Pickup bernomor polisi DK 8241 MH.

Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu I Gusti Made Berata, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi ketika sepeda motor Honda Vario yang dikendarai oleh I Ketut Agus Juni Arta (15) bergerak dari arah barat jurusan Perean Kauh menuju timur dan hendak menyebrang ke jalan nasional menuju arah selatan, jurusan Denpasar. “Pengendara motor Honda Vario pada saat menyeberang tidak memprioritaskan kendaraan yang berjalan lurus sehingga bertabrakan dengan kendaraan Suzuki Pickup DK 8241 MH yang melaju dari arah selatan ke utara,” jelas Iptu Berata, Rabu (28/8).

Pengendara motor, I Ketut Agus Juni Arta, diduga kurang waspada dan tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah selatan (Denpasar) menuju utara (Singaraja), sehingga terjadi tabrakan dengan Suzuki Pickup yang dikemudikan oleh Nengah Reken (59). Dalam kecelakaan ini, sepeda motor yang dikendarai korban bertabrakan dengan mobil pick-up di jalurnya.

Akibat kecelakaan tersebut, I Ketut Agus Juni Arta mengalami luka parah dan sempat mendapatkan perawatan intensif di RSU Semara Ratih Luwus. Namun, nyawanya tidak dapat diselamatkan dan korban meninggal dunia dalam penanganan tim medis. “Korban dievakuasi ke RSU Semara Ratih untuk mendapatkan perawatan, namun meninggal  dunia dalam penanganan tim medis karena mengalami luka serius di bagian kepala,” tambah Iptu Berata.

Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan ini untuk menentukan penyebab pasti serta memastikan langkah-langkah keselamatan lebih lanjut bagi pengguna jalan di wilayah tersebut.[ka]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.