fbpx
PolitikTabanan

Parade Budaya Nusantara Iringi Sanjaya-Dirga Daftar ke KPU

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Puluhan ribu pendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya dan I Made Dirga, memadati Taman Bung Karno dan sekitarnya pada Kamis (29/8).

Para pendukung sekitar dua puluh ribu ini yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tabanan ini datang dengan atribut partai pengusung Pasangan Sanjaya-Dirga (SANDI) berupa bendera, logo partai, dan tulisan dukungan. Suasana semakin meriah dengan yel-yel dukungan yang bergema sepanjang jalan menuju kantor KPU Tabanan.

Sebagian massa terkonsentrasi di Gedung Kesenian I Ketut Marya untuk mengantar pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sanjaya-Dirga. Massa yang mengantar paket SANDI datang dari seluruh kecamatan di Kabupaten Tabanan, menampilkan berbagai kesenian daerah seperti busana tradisional, debus, reog, gandrung, silat, tetektekan, angklung, hadrah, rodak, barong bangkung, barong sai, Baleganjur, dan atraksi lainnya. Iringan parade budaya nusantara ini memukau sepanjang perjalanan menuju kantor KPU Tabanan.
Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan Sanjaya-Dirga menggelar deklarasi di Lapangan Alit Saputra Dangin Carik, yang juga dihadiri oleh puluhan ribu pendukung. Deklarasi ini menjadi momen bersejarah yang menegaskan dukungan kuat dari berbagai lapisan masyarakat Tabanan.

Baca Juga:  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tabanan Setujui Pembahasan Dua Ranperda APBD dalam Rapat Paripurna

Pasangan Sanjaya-Dirga diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh Partai Perindo, Gelora, PBB, PPP, dan Hanura. Kedekatan mereka dengan masyarakat dan sikap yang dikenal ramah serta peduli telah membuat mereka cepat diterima dan mendapatkan tempat di hati rakyat Tabanan.

Dalam konferensi persnya, Sanjaya menyatakan bahwa pendaftaran paket SANDi pada tanggal 29 Agustus 2024 ini merupakan momen bersejarah.

Baca Juga:  Fraksi Gerindra DPRD Tabanan Sampaikan Pandangan Umum terhadap 2 Ranperda

“Dukungan juga mengalir dari persemetonan Arya Kenceng dan tokoh-tokoh di seluruh pelosok Tabanan dari 133 desa,” ujar Sanjaya.

Ia menambahkan bahwa mereka akan melanjutkan visi dan misi yang telah mereka jalankan selama 3,5 tahun terakhir, yaitu visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” yang fokus pada pembangunan sekala dan niskala.

“Selama 3,5 tahun ini perjalanan kita belum sempurna, namun kami berkomitmen untuk terus mewujudkan cita-cita perjuangan tersebut. Apa yang belum terealisasi akan kami selesaikan secepat mungkin di Kabupaten Tabanan,” tegas Sanjaya.

Dengan semangat dan dukungan yang terus mengalir dari masyarakat, pasangan Sanjaya-Dirga siap melanjutkan perjuangan untuk kemajuan Kabupaten Tabanan.[ka]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.