fbpx
BirokrasiNasional

PJ Gubernur Bali Raih Penghargaan Kinerja Daerah 2024

JAKARTA, MEDIAPELANGI.com – Tempo Media Group bersama Kementerian Dalam Negeri RI memberikan penghargaan kepada 20 penjabat kepala daerah berprestasi. Penghargaan ini diberikan dalam malam Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah 2024 yang digelar di The Tribrata Convention Center, Jakarta Selatan, pada Jumat malam, 30 Agustus 2024.

Penghargaan tersebut diberikan kepada 11 Penjabat Gubernur dan 9 Penjabat Bupati serta Wali Kota. Salah satu penerimanya adalah Penjabat Gubernur Bali, S.M. Mahendra Jaya, dalam kategori Kinerja Total Klaster Fiskal Tinggi. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, pada malam apresiasi tersebut.

Direktur Utama PT Tempo Inti Media, Arif Zulkifli, yang juga menjadi juri dalam penghargaan ini, mengungkapkan bahwa tim Tempo bersama Kemendagri menyusun metodologi khusus untuk memilih yang terbaik dari para penjabat kepala daerah.

Dewan juri dalam penghargaan ini terdiri dari Arif Zulkifli; Inspektur Jenderal Kemendagri, Komisaris Jenderal Tomsi Tohir Balaw; peneliti senior Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Siti Zuhro; Staf Ahli Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jufri Rahman; dan Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih.

“Bulan lalu kami memanggil para finalis. Kami meminta para kepala daerah untuk mempresentasikan capaiannya selama mereka menjadi Plt. Ada yang tenang, tetapi saya juga melihat ada yang gugup,” kata Arif Zulkifli saat memberikan sambutan.[*rls]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.