fbpx
NasionalSport

Pj Gubernur Mahendra Jaya Dukung Langsung Atlet Panjat Tebing Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut

BANDA ACEH, MEDIAPELANGI.com – Penjabat (Pj) Gubernur Bali, S.M.Mahendra Jaya, menyaksikan langsung perjuangan atlet Pulau Dewata yang berlaga di cabang olahraga panjat tebing dalam gelaran PON XXI, di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa (10/9).

Kehadiran Pj. Gubernur yang juga hadir dalam pembukaan sehari sebelumnya nampak bersemangat mendukung atlet Bali yang turun di kualifikasi nomor speed perorangan putri PON XXI Wilayah Aceh saat itu. “Kita yakin dan percaya atlet kita mampu meraih prestasi. Empat besar dunia kok,” tukas Pj Gubernur di sela pertandingan yang juga dihadiri Yenny Wahid, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Dalam kesempatan tersebut, atlet andalan Bali, Desak Made Rita, berhasil menembus babak final cabang panjat tebing nomor speed perorangan putri setelah menempati posisi kedua di babak kualifikasi. Desak mencetak waktu terbaik 6,69 detik di kualifikasi tahap pertama saat berhadapan dengan wakil NTB, Nurul Iqamah, yang mencatatkan waktu 6,99 detik.

Baca Juga:  Kabupaten Tabanan Raih Penghargaan Daerah Peduli Stunting dan Kesehatan

Sedangkan pada tahap kedua di dinding A, saat berhadapan dengan atlet asal Banten sekaligus kompatriotnya di Olimpiade Paris lalu, Rajiah Sallsabillah, Desak mencatatkan waktu 7,85 detik, sementara Rajiah mencatatkan waktu 6,56 detik. Sayangnya, atlet Bali Kadek Adi Asih terhenti pada babak kualifikasi karena menduduki posisi ke-12. Babak final sendiri rencananya akan digelar Rabu (11/9) di tempat yang sama.[*rls]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.