fbpx
PeristiwaTabanan

Rem Blong! Truk Bermuatan Tabung Elpiji Hantam Mobil dan Warung

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Sebuah truk bermuatan tabung elpiji mengalami kecelakaan di Jalan Jurusan Denpasar-Gilimanuk, Banjar Dinas Bantas Bale Agung, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Rabu (11/9) sekitar pukul 06.30 WITA.

Truk yang diduga mengalami rem blong seruduk dua warung dan satu mobil yang sedang terparkir. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu I Gusti Made Berata, menjelaskan bahwa truk dengan nomor polisi L 9854 UL yang dikemudikan oleh Joko Warsito (63), warga Desa Segawe, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, sedang membawa tabung elpiji kosong seberat total 10 ton. Truk tersebut datang dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Baca Juga:  WOW! 13 Tersangka Narkoba Diringkus, Polres Tabanan Sita Ratusan Gram Narkotika

“Saat melaju perlahan di jalan yang menanjak, pengemudi menyadari rem truk tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, kendaraan tidak bisa dikendalikan dan mulai mundur. Pengemudi truk kemudian membanting setir ke kiri, sehingga bagian belakang truk seruduk mobil Toyota Rush warna putih dengan nomor polisi DK 1849 KK yang terparkir di depan warung, serta dua warung yang bersebelahan,” kata Iptu Berata.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan kerusakan cukup parah pada mobil dan kedua warung. Pemilik warung, I Nengah Sudiarsa alias Pan Pebri, mengalami kerugian sekitar Rp 40 juta, sementara pemilik mobil Toyota Rush dan warung lainnya, I Made Budiana alias Pak Lili, mengalami kerugian sebesar Rp 50 juta.

Baca Juga:  Kolaborasi IEPF, JICA, dan Disdik Tabanan: Pelatihan Guru Buku Digital SDGs, Rahasia Sukses Pendidikan Masa Depan!

Polisi telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian, dan proses evakuasi truk serta mobil telah dilakukan. “Saat ini kami sedang mengevakuasi truk dan mobil yang tmengalami kecelakaan,” tambah Iptu Berata.[ka]

 

Berita Terkait

Rekomendasi Berita
Close
Back to top button
error: Konten ini terlindungi.