fbpx
PendidikanPolitikTabanan

Langkah Nyata De Gadjah! Serahkan Ribuan Beasiswa PIP di Tabanan, Buka Jalan Mimpi Anak Muda Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Ketua DPD Partai Gerindra Bali, Made Muliawan Arya, yang akrab disapa De Gadjah dan juga calon Gubernur Bali, menyerahkan bantuan pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) beasiswa kepada ribuan pelajar di Kabupaten Tabanan. Program beasiswa ini bertujuan untuk meringankan biaya pendidikan siswa, dengan dana bantuan langsung dikirim ke rekening para penerima.

Dalam suasana penuh haru, bantuan PIP ini diserahkan secara simbolis oleh anggota DPRD Tabanan dari Partai Gerindra, serta sejumlah kader Partai Gerindra di beberapa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di sepuluh kecamatan di Kabupaten Tabanan. Bantuan ini menjadi bukti nyata komitmen De Gadjah dalam memajukan Pendidikan di Kabupaten Tabanan.

“Total ada ribuan siswa di Kabupaten Tabanan yang menerima bantuan PIP. Ini adalah hasil dari perjuangan keras De Gadjah di tingkat pemerintah pusat, yang berkat akses langsungnya kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto, dapat membawa program ini ke Tabanan,” ujar Wawan, sapaan akrab I Putu Gede Juliastrawan, dengan penuh rasa banganya,

Baca Juga:  WOW! 13 Tersangka Narkoba Diringkus, Polres Tabanan Sita Ratusan Gram Narkotika

Wawan menegaskan, beasiswa PIP ini bukan hanya diperuntukkan bagi siswa sekolah negeri, namun juga untuk siswa sekolah swasta. Langkah ini diharapkan dapat meringankan beban orang tua dalam membiayai pendidikan anak-anak mereka, terutama di tengah tantangan ekonomi saat ini.

“Sebagai anggota dewan, kami harus terus mendengarkan aspirasi masyarakat, khususnya di bidang pendidikan. Ini adalah bagian dari visi besar Prabowo Subianto untuk menyelesaikan masalah pendidikan 12 tahun. Kami diinstruksikan langsung oleh De Gadjah untuk terus memberikan perhatian dan memfasilitasi akses beasiswa bagi generasi muda, harapan bangsa,”tegas Wawan.

Beasiswa PIP
Anggota Fraksi Gerindra DPRD Tabanan I Nyoman Andika Menyerahkan Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP)

Lebih lanjut Wawan menjelaskan bahwa Program Indonesia Pintar ini bukan sekedar bantuan finansial, melainkan simbol dari harapan dan komitmen untuk mewujudkan pendidikan berkualitas bagi semua anak, tanpa memperhatikan kondisi ekonomi.

Wawan juga optimistis jika De Gadjah terpilih menjadi Gubernur Bali dalam Pilkada 2024, dunia pendidikan di Bali akan mengalami kemajuan pesat. “Dengan kepedulian dan kerja keras kader-kader terbaik Gerindra, mimpi generasi muda Bali akan lebih mudah mendapatkan pendidikan.
Bantuan ini merupakan wujud nyata kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah yang berkomitmen untuk menciptakan akses pendidikan yang lebih merata di seluruh Indonesia, termasuk Bali pada umumnya dan khususnya di Kabupaten Tabanan.

Dengan dukungan penuh dari Prabowo sebagai Presiden Terpilih dan kemungkinan De Gadjah sebagai Gubernur Bali di Pilgub Bali 2024, Wawan optimistis dunia pendidikan di Kabupaten Tabanan akan semakin maju. Mimpi-mimpi generasi muda Tabanan akan lebih mudah tercapai dengan perhatian dan bantuan dari kader terbaik Partai Gerindra di Kabupaten Tabanan [ka]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.