fbpx
SportTabanan

Bupati Tabanan Tutup Kejuaraan ‘KONI Basketball Cup’ di GOR Debes, Banjir Apresiasi dan Pesan Khusus!

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, secara resmi menutup kejuaraan bola basket “KONI Basketball Cup” yang berlangsung meriah pada Minggu, (22/9) di GOR Debes, Tabanan.

Acara penutupan ini juga disaksikan oleh Ketua Perbasi Provinsi Bali, sejumlah anggota DPRD Tabanan, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Tabanan, Ketua Umum KONI Tabanan, serta undangan terkait lainnya. Ajang kompetisi bola basket ini melibatkan para pelajar dari tingkat SD, SMP, hingga SMA/SMK se-Kabupaten Tabanan

Bupati Sanjaya menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kejuaraan ini yang berhasil membangkitkan semangat generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam olahraga, khususnya bola basket. “Saya sangat berharap kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang adu gengsi antar sekolah, tetapi juga dapat menjadi wadah bagi siswa-siswi kita untuk meraih prestasi. Kita sangat membutuhkan bibit-bibit unggul yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Tabanan baik di tingkat lokal maupun nasional,” kata Sanjaya.

Baca Juga:  KPU Tabanan Tetapkan DPT untuk Pilkada 374.420 Pemilih

Bupati juga menjaga kontinuitas dalam penyelenggaraan kejuaraan bola basket ini. Ia mengusulkan agar turnamen semacam ini dilaksanakan secara reguler dengan mengedepankan peningkatan kualitas, seperti melibatkan UMKM, sponsor, serta unsur hiburan yang dapat menarik minat generasi muda.

“Pemerintah tentu akan terus mendukung kemajuan olahraga, termasuk bola basket di Tabanan. Kita akan perlahan merenovasi lapangan-lapangan basket yang ada, memberikan ruang yang lebih luas bagi generasi muda untuk berolahraga dan berprestasi.

Rivana Bunga Wahyuni ​​selaku Ketua Panitia turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran dan dukungan penuh dari Bupati Sanjaya. Ia berharap bahwa melalui kejuaraan ini, generasi muda Tabanan dapat semakin bersemangat mengembangkan kemampuan mereka di bidang olahraga, khususnya

“Kami berharap kejuaraan ini bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan olahraga di Tabanan, tidak hanya di tingkat daerah, tetapi juga nasional, bahkan internasional,” ujarnya.

Dengan berakhirnya kejuaraan “KONI Basketball Cup” ini, diharapkan akan muncul generasi muda Tabanan yang unggul dan berprestasi di dunia olahraga, serta terus membawa nama baik Kabupaten Tabanan ke panggung nasional dan internasional.[*rls]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.