fbpx
BirokrasiTabanan

Bupati Tabanan Tinjau Taman Perjuangan Singasana dan Resmikan Jalan Debes dan Rama, Ini Dampaknya bagi Warga.

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi melalui pembangunan infrastruktur terus diwujudkan. Salah satu upaya konkret yang dilakukan adalah penyelesaian rehabilitasi Jalan Debes dan Jalan Rama yang kini resmi diresmikan oleh Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, pada Senin (23/9).

Peresmian ini dilaksanakan di Jalan Rama, Tabanan, dan turut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Sekda, para Asisten, serta jajaran Pimpinan Perangkat Daerah terkait.

Bupati Sanjaya mengawali kehadirannya dengan meninjau proyek pembangunan Taman Perjuangan Singasana yang juga terletak di Jalan Rama. Setelahnya, ia meresmikan rehabilitasi Jalan Debes dan Jalan Rama. Prosesi peresmian ditandai dengan pemotongan pita serta pelepasan balon ke udara, diiringi lantunan gamelan yang menambah semarak suasana.

Baca Juga:  Langkah Nyata De Gadjah! Serahkan Ribuan Beasiswa PIP di Tabanan, Buka Jalan Mimpi Anak Muda Tabanan

“Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan berkomitmen dan konsisten untuk membangun infrastruktur, terutama perbaikan jalan di seluruh wilayah Tabanan, baik di kota maupun di desa. Sebagian besar jalan sudah kita hotmix atau beton, dan hingga saat ini sekitar 96% jalan sudah selesai di-hotmix maupun dibeton. Ini adalah kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Tabanan di era baru yang Aman, Unggul, dan Madani,” ujar Sanjaya, politisi asal Dauh Pala.

Sanjaya menegaskan bahwa meskipun banyak proyek infrastruktur yang sudah selesai, Pemerintah Daerah dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tabanan tidak akan berhenti sampai di sini. Pembangunan akan terus berlanjut dengan fokus pada pengaspalan dan pembetonan jalan di seluruh wilayah, termasuk jalan kabupaten dan desa. Program partisipatif Sida AUM juga terus dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Tabanan.

Bupati Sanjaya mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif menjaga infrastruktur yang ada, serta bersinergi dalam upaya pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan. Infrastruktur, khususnya jalan, merupakan faktor penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan mobilitas masyarakat. Sanjaya berharap, melalui berbagai program pembangunan yang berkesinambungan, seluruh masyarakat Tabanan dapat merasakan dampak positif dari kemajuan infrastruktur yang akan mendorong kesejahteraan dan kemajuan wilayah secara menyeluruh.

Dengan adanya peningkatan infrastruktur ini, diharapkan Kabupaten Tabanan akan semakin maju dan mampu bersaing dalam meningkatkan taraf hidup serta kemakmuran masyarakat.[*rls]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.