fbpx
PolitikTabanan

Resmi! Mulyadi-Ardika Raih Nomor 1, Sanjaya-Dirga Nomor 2 di Pengundian Pilbup Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Pengundian nomor urut untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 telah selesai dilaksanakan pada Senin (23/9) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan. Acara ini berlangsung dengan tertib dan disaksikan oleh berbagai pihak terkait.

Dari hasil pengundian, pasangan calon (paslon) I Nyoman Mulyadi dan I Nyoman Ardika yang diusung oleh koalisi partai Golkar, Gerindra, PSI, dan Demokrat mendapatkan nomor urut 1, dengan julukan “Paket MS Glowing.” Sementara itu, pasangan calon I Komang Gede Sanjaya dan I Made Dirga, yang didukung oleh PDI Perjuangan dan Perindo, memperoleh nomor urut 2 dengan julukan “Paket SANDI.”

“Berdasarkan hasil pengundian, nomor urut pasangan calon ditetapkan sebagai berikut: nomor urut 1 untuk pasangan I Nyoman Mulyadi – I Nyoman Ardika, dan nomor urut 2 untuk pasangan I Komang Gede Sanjaya – I Made Dirga. Penetapan ini telah disahkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh Ketua dan anggota KPU Tabanan,” ungkap Ketua KPU Tabanan, I Wayan Suwitra.

Usai pengundian nomor urut, KPU Tabanan menyerahkan salinan penetapan serta plakat nomor urut kepada kedua pasangan calon. Selain itu, acara dilanjutkan dengan deklarasi kampanye damai yang diikuti oleh kedua paslon, partai pengusul, serta sejumlah tokoh penting dari Kabupaten Tabanan, seperti Bawaslu, Kapolres, Dandim 1619, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, dan Kesbangpol Tabanan.

Deklarasi kampanye damai ini menegaskan komitmen kedua pasangan calon beserta pendukungnya untuk menyelenggarakan Pilkada yang aman, damai, dan adil demi kepentingan masyarakat Kabupaten Tabanan.

Dengan penetapan nomor urut dan deklarasi ini, tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2024 telah resmi berjalan, dan diharapkan seluruh proses kampanye hingga pemilihan nanti akan berlangsung secara tertib serta kondusif.[ka]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.