fbpx
BadungPeristiwa

Helikopter Bali Heli Tour Jatuh di Suluban

BADUNG, MEDIAPELANGI.com – Sebuah helikopter wisata milik Bali Heli Tour dengan registrasi PK-WSP mengalami kecelakaan jatuh di kawasan Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, pada Jumat (19/7/2024). Helikopter tersebut lepas landas dari helipad GWK pada pukul 14.33 Wita untuk melakukan tur wisata. Namun, hanya berselang beberapa menit setelah mengudara, helikopter tersebut jatuh pada pukul 14.37 Wita.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar mendapatkan informasi tentang kecelakaan ini pada pukul 15.25 Wita. Informasi awal menyebutkan bahwa helikopter tersebut membawa lima orang termasuk pilot dan kru.

Seluruh korban berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat. Identitas korban yang berhasil diidentifikasi adalah Dedi Kurnia (L/Indonesia/pilot), Russel James Harris (L/Australia/penumpang), Eloira Decti Paskilah (P/Indonesia/penumpang), Chriestope Pierre Marrot Castellat (L/Australia/penumpang), dan Oki Mendrova (L/Indonesia/kru). Tiga penumpang dibawa ke RS Siloam menggunakan ambulans, sementara pilot Dedi Kurnia dibawa ke RS Udayana dan kru Oki Mendrova mendapatkan perawatan medis lebih lanjut di RS Bali Jimbaran.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara memberikan keterangan resmi bahwa helikopter tersebut merupakan jenis Bell 505 milik PT. Indo Aviasi Perkasa dan dioperasikan di bawah AOC PT. Whitesky Aviation.

Saat ini, penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan untuk menentukan penyebab kecelakaan. Pihak terkait juga memastikan bahwa seluruh prosedur keselamatan telah diikuti dan prioritas utama saat ini adalah pemulihan para korban serta evaluasi mendalam untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.***

Sumber: Basarnas Bali

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.