fbpx
BirokrasiGianyar

Jalan Antar Desa Rusak Parah, Janji Perbaikan Tak Kunjung Terealisasi

Gianyar,mediapelangi.com- Sebagai salah satu akses jalan yang dimanfaatkan oleh warga untuk menuju Sekolah,Pasar serta Puskesmas terdekat,kini akses jalan yang dikerjakan oleh ABRI Masuk Desa (AMD) dan TMMD ini di Desa Kerta Payangan,Gianyar kini mengalami rusak parah.

Kerusakan akses jalan makin diperparah saat ini jalan ditutupi longsoran serta di tumbuhi semak-semak,akses jalan sebagai penghubung antar Desa kini sangat memprihatinkan,padahal jalan tersebut baru selesai akhir tahun lalu,yang dikerjakan untuk akses warga yang hendak kepasar,sekolah maupun ke Puskesmas terdekat.

Jalan antar penghubung dua Banjar yakni Penyabangan dengan Banjar Saren menuju Banjar Pilan kini ditumbuhi semak-semak dan kondisinya rusak parah.

Hingga saat ini akses jalan yang menghubungkan antar Banjar ini belum mendapatkan penanganan dari Pemerintah dan jalan ini tidak dapat digunakan lagi leh warga.

Saat dikonfermasi Perbekel Desa Kerta I Made Gunawan,mengatakan dalam usualan dari masyarakat untuk perbaikanya melalui Musrenbang yang sudah disetujui untuk anggaran perbaikanya,”katanya.

Menurut dia untuk menuju Sekolah,Pasar serta Puskesmas dan ke Rumah Sakit warga harus memutar yang jaraknya mencapai puluhan kilo meter.

Pihaknya sangat berharap kepada instansi terkait Pemerintah Daerah Gianyar untuk segera memperbaiki akses jalan penghubung antar Banjar ini dan tidak lagi memutar dengan jarak yang lebih jauh lagi,akses jalan ini merupakan garapan ABRI Masuk Desa (AMD) tahun 1995 serta TMMD tahun 2016,”harapnya.(*)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.