fbpx
BangliSosial

Idul Adha, Wakil Bupati Sedana Arta Serahkan 1 Ekor Sapi Kurban

Bangli,Mediapelangi.Com– Tolenransi antar umat beragama untuk membina kerukunan hidup bermasyarakat sehingga tercipta keharmonisan hidup berdampingan dengan pemeluk agama yang lain di Kabupaten Bangli, jumat ( 01/09/2017) itulah yang terucap ketika Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyerahkan 1 ekor sapi qurban kepada Imam Masjid Agung Bangli H. Alwi Hamid Mustofa di Masjud Agung Bangli yang dihadiri FKPD Kab. Bangli dan seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Bangli.

Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah kepada seluruh umat Muslim yang ada di Kabupaten Bangli, Kehidupan memang harus dijalani karena semua ini hanyalah titipan yang Maha Kuasa , untuk itu apapun yang lebih pada diri kita yang kita miliki setidaknya harus kita bagikan atau disedekahkan kepada saudara kita yang kurang mampu , dan itu kita wujud nyatakan pada hari ini untuk melakukan persembahan berupa hewan qurban , disamping banyak makna yang terkankandung dalam Idul Adha ini untuk di hayati, di amalkan dan jalani bersama.Dalam perayaan ini.

Sedana Arta berharap hewan kurban ini nantinya dapat terealisasi kepada seluruh masyarakat muslim yang sebagian besar kurang mampu yang akan menikmati hewan kurban ini , disamping itu persembahan kurban ini menunjukan ketaqwaan kita kepada Sang Pencipta untuk selalu berada pada ajaran beliau” Allah “ dengan semua perintah-perintahnya yang harus dijalankan di kehidupan ini , mudah-mudahan perayaan hari raya ini bisa menjadi jembatan atau kendaraan untuk instropeksi diri agar dapat berbuat yang lebih baik lagi kedepan dan tetap membina toleransi antar umat beragama , karena kita adalah Pancasila dalam bingkai NKRI Negara Kesatuan Republik Indonesia, jangan sampai paham radikalisme dapat tumbuh dan mengancam NKRI mari kita bersama –sama memberantas radikalisme yang dapat memecah belah persatuan kita niscaya dengan persatuan dan kebulatan tekad Indonesia tetap jaya.

Lanjut Sedana Arta, sebagai motivator atau pendorong dan penyemangat keikut sertaan Pemerintah Kabupaten Bangli dalam perayaan ini akan menjadi pemacu bagi rekan-rekan yang lain untuk senantiasa berbagi dan menyisihkan sebagian rejekinya untuk diamalkan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu di Kabupaten Bangli.

Sementara itu ketua panitia pelaksana H. Ahmad Yani mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Bangli atas perhatian dan bantuan kepada umat Muslim yang ada di Kabupaten Bangli tanpa membedakan Suku Ras dan golongan. Ditambahkan lagi umat muslim di Kabupaten Bangli akan tetap hormat dan membina persaudaraan dengan masyarakat Bangli sehingga keharmonisan tetap terjaga untuk membangun Kabupaten Bangli yang Gita Shanti”pungkasnya.(*mp)

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.