fbpx
GianyarSosial

Aksi Solidaritas Seniman Drama Gong Peduli Karangasem

Gianyar,mediapelangi.com- Aksi solidaritas pengungsi Gunung Agung Karangasem tidak hanya dilakukan oleh kalangan pemuda,tidak ketinggalan juga seniman Drama Gong juga ikut galang aksi solidaritas.

Seperti yang dilakukan oleh seniman Dram Gong asal Bangli yang dikenal dengan Perak,bahkan ini dilakukan dengan pentas di persimpangan jalan di kawasan Kota Gianyar,layaknya pentas diatas panggung hiburan.Selasa(26/09/2017).

Bahkan untuk menarik simpati warga,yang melintas seniman Bali inipun pentas dengan busana layaknya pentas di panggung hiburan.

Salah satu tokoh seni drama gong,bersama kelompok seniman lainnya seperti Petruk / bahkan tak henti – hentinya menyapa setiap pengendara  yang melintas untuk selalu waspada dan dan peduli pada warga karangasem yang mengungsi.

Dengan cara ini dirinya berharap dapat membantu warga untuk memmenuhi sebagian kebutuhan yang diperlukan,”ujar Perak yang ditemui dilokasi.

Menurut dia sebagai seniman Bali dirinya merasa tergugah dengan warga seniman lainya untuk membantu warga Karangasem yang mengungsi setelah bersetatus awas,dan diharapkan bagi masyarakat yang mencari rejeki di Bali mohon untuk membantu masyarakat Karangasem,sebagai pelawak Bali merasa tergugah dengan rekan-rekan di Karangasem.untuk ada sumbangsih dari apa yang bisa kami terima.

Sementara hasil pengumpulan dana inipun akan dikumpulkan melalu lembaga resmi yang ditunjuk untuk penyaluran bantuan kemanusiaan pada pengungsi Karangasem yang yang terkena bencana erupsi Gunung Agung yang saat ini sudah level awas.(*mp-eka).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.