fbpx
GianyarPemerintahan

Warga Dibantu TNI Ratakan Tebing, Buka Akses Jalan Sepanjang 1,65 Km

Gianyar (Mediapelangi)-Akses jalan tetap menjadi kendala utama tersendatnya perekonomian warga di pedesaan. Seperti di Banjar Tangkup, Desa Pupuan, Kec. Tegalalang Gianyar Bali, warga yang menuju kota kecamatan pun harus memutar akibat belum tersedianya akses jalan langsung.

Sehubungan dengan pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100 di Kabupaten Gianyar, TNI bersama warga terus bergotong royong membuka akses jalan sepanjang 1,65 Km dari Banjar Tangkup menuju banjar Timbul.

Diharapkan akses jalan ini mampu mempercepat mobilitas perekonomian warga. Dibantu warga, TNI pun ditarget menyelesaikan pekerjaan ini dalam waktu 1 bulan wakau harus mearatakan tebing yang ada disepanjang Banjar Tangkup dan Banjar Timbul. Diharapkan dengan selesainya jalan ini dapat mengatasi permasalahan masyarakat di bidang transportasi.

Jalan yang dibangun selebar 7 meter dan kedepan dinilai sangat membantu mempercepat perekonomian warga baik menuju sawah, merawat saluran irigasi, pemeliharan ternak sapi dan babi, juga mempermudah anak-anak menuju sekolah.

Kelian Dusun Banjar Tangkup, I Wayan Mara mengatakan, disamping memperlancar perekonomian bagi mayarakat yang mayoritas sebagai petani dan peternak, akses jalan yang dibuat juga bisa memperlancar angkutan, terangnya. (*/mp).

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.