fbpx
FeaturedPeristiwaTabanan

Potong Jalan Kurang Hati – Hati, Pemotor Ditabrak APV

TABANAN, MEDIAPELANGI. com –  Kecelakaan akibat kurang kehati-hatian dalam berkendara kembali terjadi di Tabanan. Kali ini peristiwa ini terjadi di Jalan Pahlawan Tabanan, Banjar Sakenan Baleran, Dajan Peken, Tabanan tepatnya di simpang Tarumanegara, Sabtu (28/09/2018).

Kecelakaan tersebut terjadi antara sepeda motor Honda Vario nopol DK 3695 GJ yang dikemudikan Ida Bagus Ardana (75) dengan mobil Suzuki APV  nopol DK 1659 GJ yang kemudikan Choirul Anam (27). Dimana saat itu, pengendara vario membonceng Ida ayu Karunia Larasari (13).

Akibat kecelakaan tersebut, Ida Bagus Ardana mengalami luka lecet pada pelipis mata kanan, pipi kiri, lutut kiri, dan mengeluh sakit pada rusuk kiri. Sedangkan Ida Ayu Kurnia luka robek tangan kanan, kaki kanan, lecet pada dagu, dan hidung. Dimana keduanya dirawat di RSU Tabanan. Sementara, pengemudi AVP dalam keadaan selamat.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Ungkap Penurunan APBD 2025 di Rapat Paripurna, Apa Penyebabnya

Kasubag Humas Polres Tabanan, AKP Surya Kusuma saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut. Menurutnya, sebelum kejadian sepeda motor Vario datang dari arah utara jalan Tarumanegara menuju arah selatan jalan Pahlawan.

Setibanya di TKP, saat memasuki persimpangan memotong jalan ke arah selatan, hendak membelok ke barat. Bersamaan itu dari arah barat datang kendaraan AVP. Kecelakaan pun tidak bisa dihindari.

Baca Juga:  KIM Plus Tabanan Siapkan Saksi dan Relawan Mulyadi-Sengap untuk Kuasai TPS

“Karena jarak terlalu dekat hingga kemudian terjadi tabrakan di badan jalan aspal dekat as jalan,” jelasnya.

Lebih lanjut mengatakan, penyebab kecelakaan diduga karena faktor manusia. Yakni, pengendara sepeda motor honda vario kurang hati-hati saat memotong jalan dan hendak membelok ke kanan, yang saat itu situasi lalulintas dalam keadaan belum aman.

“Kecelakaan ini menyebabkan dua orang luka ringan, yakni pengendara motor dan yang diboncengnya. Sedangkan kerugian materi kurang lebih Rp3 juta,” tandasnya.(ka )

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.