fbpx
PeristiwaTabanan

Tak Kuat Nanjak,Truk Terguling di Lalanglinggah

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Jurusan Denpasar-Gilimanuk. Kali ini sebuah truk bermuatan minuman tak kuat menanjak mundur dan menabrak mobil pick up yang berada di belakangnya di Jalan Jurusan Denpasar-Gilimanuk, termasuk Banjar Suraberata, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan Bali, Senin (24/1/2022) tengah malam.

Beruntung kecelakaan tersbut tidak menimbulkan korban jiwa. Seluruh sopir diketahui dalam keadaan selamat.

Dari informasi yang didapatkan, kecelakaan itu diduga terjadi lantaran ada sebuah truk pengangkut minuman ringan tak kuat menanjak  dan mundur. Saat bersamaan, sebuah mobil pick-up yang berada di belakangnya tertabrak truk hingga mengalami kerusakan.

Peristiwa lakalantas tersebut terjadi sekitar pukul 23.50 Wita. Kejadian itu bermula saat truk yang bermuatan minum ringan ini bergerak dari arah jurusan Gilimanuk menuju arah Denpasar.

Setibanya di lokasi kejadian, truk bernomor polisi DK 8528 BM yang dikemudiakan  Fendi Setiawan (28) warga Cangkring, Janggawah, Jember, Jawa Timur, saat melewati tanjakan yang disertai dengan tikungan landai. Sayangnya, truk  justru tak kuat menanjak dan saat itu kendaraan pick up bernomor polisi DK 8511 BS ada di belakangnya yang di kemudikan Sulton (47) warga Banyubiru, Negara, Jembrana.

Saat tak kuat menanjak, truk mencoba untuk mengerem. Sayangnya saat itu truk mengalami rem blong dan menghantam kendaraan pick up hingga terguling, muatan tumpah diselatan jalan dan membentur tembok pagar ruko yang berada di lokasi,”kata Kapolsek Selemadeg Barat, AKP I Ketut Tunas.

Tiba di tanjakan , kata dia truk tidak kuat menanjak. Saat itu, lanjut dia sopir hilang kendali hingga truk bergerak mundur. “Truk muat minuman itu menabrak mobil pick up dengan nomor polisi DK 8511 BS yang ada di belakangnya dan truk terguling,” ujar , AKP I Ketut Tunas, Selasa (25/1/2022).

Pasca kejadian tersebut evakuasi atau pemindahan barang sudah dilakukan. “Tidak sampai mengganggu arus lalulintas kok. Sejauh ini masih lancar, dan proses evakuasi masih dalam proses. Pemindahan barang dari truk terguling ke kendaraan lainnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,”pungkasnya.[mp]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.