fbpx
BirokrasiTabanan

Kini Warga Tabanan Bayar Tagihan Air Minum Melalui Online

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana (TAB) Kabupaten Tabanan  terus melakukan inovasi pelayanan prima kepada pelanggan.

Salah satunya dengan menambah loket pembayaran tagihan air minum pelanggan Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana secara online.

Inovasi Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana (TAB) Tabanan ini dilakukan dalam upaya mempermudah dan memperbaiki layanan ke pelanggan.

Selain itu, upaya ini merupakan respon Perumdam Air Minum Tirta Amertha Buana terhadap perubahan perilaku masyarakat di era teknologi digital yang menuntut instansi pelayanan publik mampu meningkatkan dan menyesuaikan pelayanannya kepada masyarakat.

Keseriusan Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana (TAB)Tabanan. Setelah sebelumnya telah merealisasikan pembayaran tagihan online bekerjasama dengan Bank BPD Bali dan Bank BTN.

Kini Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana (TAB) Tabanan melalui gebrakan inovasi pembayaran tagihan air minum untuk pelanggan yang melalui online bekerjasama dengan Alfamart dan Indomaret tanpa harus datang ke kantor Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana (TAB) Tabanan.

Kabag Hubungan Pelanggan Perumda TAB, Ida Bagus Marjaya Wirata didampingi Kasubag Humas Perumda TAB, Agus Suanjaya menjelaskan, dengan perkembangan teknologi serta keinginan masyarakat yang mana untuk mendapatkan kemudahan untuk layanan pembayaran melalui online maka kami dari pihak Perumda TAB yang sudah bekerjasama dengan di antaranya Bank BPD Bali dan Bank BTN.

Dimana mulai tanggal 1 Juni 2022 pembayaran tagihan rekening air Perumda TAB bisa dilakukan di Indomaret dan Alfamart. Pelanggan cukup menyebutkan pembayaran rekening air Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Kabupaten Tabanan,”jelasnya, Jumat (27/5/2022).

Kerjasama dengan Bank, Indomart dan Alfamart ini dapat menjadi one-stop-solution bagi pelanggan terutama dalam pembayaran tagihan air minum secara online bagi pelanggan Perumda TAB yang tinggal di luar Kabupaten dan bahkan di luar Bali.

Baca Juga:  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tabanan Setujui Pembahasan Dua Ranperda APBD dalam Rapat Paripurna

“Solusi ini memungkinkan pelanggan untuk membayar tagihan Pemakaian Air Perumda TAB dengan tepat waktu. Harapannya kolaborasi ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam membayarkan tagihan air Perumda TAB,” ugkap Marjaya.

Dan pembayaran melalui online pelanggan bisa mendatangi langsung tempat  separti teller Bank BPD Bali seluruh Bali,m- banking, internet banking dan ATM serta agen Arindo yang telah bekerjasam, Grya bayar Bank BTN, Indomaret dan Alfamart terdekat tentunya dengan menunjukan ID pelanggan.

Syarat dan ketentuan bayar pada Bank atau Indomaret dan Alfamart. Pembayaran tagihan rekening dari tgl 1sampai 20 setiap bulanya.

Berjalanya waktu dan kedepanya tentunya Perumda TAB akan memberikan layanan layanan yang memudahkan bagi pelanggan Air Minum.”Sehingga dengan inovasi ini akan semakin memudahkan dan memfasilitasi pelanggan Perumda TAB Tabanan dalam membayarkan tagihan bulanan,”pungkasnya.[mp]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.