fbpx
PeristiwaTabanan

Tabrakan Beruntun Libatkan Satu Bus dan Dua Truk Box

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Kecelakaan lalulintas (lakalantas) melibatkan sekaligus dua kendaraan truk box , satu bus terjadi di jalur Denpasar – Gilimanuk jalan IR Soekarno, Desa Delod Peken, Tabanan Bali, Kamis (14/7/2022) sore.

Kali ini melibatkan bus Subur Jaya Mandiri dengan dua truk box. Akibatnya kejadian itu,  satu orang penumpang truk box mengalami luka lecet pada pergelangan kakinya.

Kerasnya benturan tersebut, juga menyebabkan bagian depan bus Subur Jaya Mandiri mengalami kerusakan kaca depan kiri. Sedangkan truk box mengalami kerusakan cukup parah.

Terjadinya kecelakaan itu bermula saat sopir bus Subur Jaya Mandiri BS (48) warga asal Umbulharjo, Yogyakarta berjalan dari arah timur Denpasar. Sewaktu melintas di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Tabanan sopir bus diduga kurang memperhatikan arah depan dengan jelas. Sopir juga tidak bisa menjaga jarak. Sehingga, membentur bodi belakang kendaraan box yang di depannya berjalan searah. Truk box yang dikemudikan RH (43) asal Krajan, Banyuwangi itu tidak menyadari ada benturan keras dari belakang. Lalu menabrak kendaraan box yang dikemudiakan YS (45) warga Banjar Ketapang Desa Lelateng Kecamatan Negara Kabupaten Jembrana dan selanjutnya menabrak truk melintas didepan yang tidak diketahui identitasnya.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata membenarkan ada kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalur Denpasar-Gilimanuk yang melibatkan Bus dan kendaraan box.

Kecelakaan itu tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi seorang penumpang kendaraan box yang bernama ID YD (46) warga Banjar Yeh Sumbul, Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana mengalami luka lecet pada pergelangan kaki sebelah kanan.

“Betul, kejadiannya pada Kamis sore. Tidak ada korban jiwa, hanya ada korban yang luka lecet,” kata Kanisius.

Diduga bus Subur Jaya Mandiri kurang hati hati dan kurang waspada pada saat mengemudikan Kendaraan beriringan tidak menjaga jarak aman sehingga terjadi kecelakaan dan seruduk kendaraan box yang ada didepanya.[mp/ka]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.