fbpx
CeremonialTabanan

Bupati Tabanan Hadiri Karya Pujawali Jelih di Pura Tri Kahyangan Tiga Desa Pekraman Sarasidi

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Dalam semangat untuk memperkuat hubungan dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat, Bupati TabananĀ  I Komang Gede Sanjaya, beserta jajaran, meluangkan waktu untuk menghadiri Karya Pujawali Jelih yang diadakan oleh krama masyarakat di Pura Tri Kahyangan Tiga Desa Pekraman Sarasidi, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Tabanan.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Camat dan unsur Forkopimcam Kerambitan, Perbekel, Bendesa Adat, Manggala Karya, Tokoh Adat, dan masyarakat setempat.

Bupati Sanjaya menyampaikan bahwa kehadirannya bersama jajaran merupakan bentuk penghormatan dan pengabdian pemerintah kepada masyarakat. Ia juga mengungkapkan rasa kebanggaannya dan terima kasih atas kontribusi masyarakat dalam melestarikan tradisi, adat istiadat, agama, dan budaya, yang sejalan dengan visi misi Pemkab Tabanan, yaitu “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani (AUM).

Baca Juga:  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tabanan Setujui Pembahasan Dua Ranperda APBD dalam Rapat Paripurna

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanjaya juga mengingatkan tentang enam Kerthi yang harus dijaga dalam visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” meliputi keharmonisan alam melalui Jagat Kerthi, Wana Kerthi, Danu Kerthi, Segara Kerthi, dan Jana Kerthi, serta keharmonisan manusia melalui Atma Kerthi, yaitu roh-roh kita melalui upacara Pitra Yadnya dan lainnya. Hal ini menjadi penting untuk dijaga dan diselaraskan demi keseimbangan dan keharmonisan di Pulau Bali.

“Jagat Bali saat ini perlu kita jaga keseimbangannya dan keharmonisannya, dan karena itulah saya hadir memberikan dukungan terhadap karya yang dilakukan masyarakat,” ungkap Bupati Sanjaya.

Sebagai Kepala Daerah, Bupati Sanjaya meminta seluruh masyarakat untuk selalu memupuk rasa kekompakan dan persaudaraan yang penuh semangat gotong-royong guna mendukung pembangunan di masa depan. Ia juga menekankan bahwa pemerintah tidak dapat membangun daerahnya sendiri tanpa dukungan, kontribusi, dan sinergi dari masyarakat Tabanan.

“Dalam perjuangan kita menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani, saya berharap masyarakat selalu memberikan dukungan, kontribusi, dan bersinergi dalam mewujudkan pembangunan,” tutur Bupati Sanjaya.

Mewakili seluruh masyarakat, I Nengah Surajaya sebagai Manggala Karya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati beserta jajaran dan dukungannya. Ia juga menyampaikan beberapa program terkait pembangunan Parahyangan, Palemahan, dan Pawongan yang diharapkan mendapat dukungan dari pemerintah, termasuk pihak legislatif, untuk kemajuan Desa Pekraman Sarasidi. Dalam momen ini, hubungan antara pemerintah dan masyarakat semakin kokoh, memperlihatkan semangat bersama dalam mewujudkan kemajuan dan keberlanjutan di Kabupaten Tabanan. (*/mpc)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.