fbpx
BirokrasiKarangasem

Sekda Dewa Indra Serahkan Duplikat Bendera Merah Putih yang Telah Dipasupati ke Pemkab/Pemkot se-Bali

KARANGASEM, MEDIAPELANGI.com – Sebagai ungkapan terima kasih sujud sembah bhakti kehadapan Sang Pencipta Ida Sanghyang Widhi Wasa atas karunia dan berkah sehingga alam Bali beserta isinya rahayu, trepti, dan sukerta, segenap Pimpinan Perangkat Daerah beserta jajaran Pemprov Bali yang dikomandoi Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra melaksanakan persembahyangan bersama dalam rangka HUT ke-66 Provinsi Bali di Penataran Agung Pura Agung Besakih, Rendang, Karangasem, Senin (12/8).

“Atas karunia Beliau, alam beserta masyarakat Bali bisa tetap eksis dan bertahan hingga saat ini serta ke depannya. Selain itu, juga sebagai wujud syukur atas keberhasilan program-program yang telah dicanangkan dan diselenggarakan Pemprov Bali,” cetus Dewa Made Indra.

Seusai persembahyangan, juga dilaksanakan penyerahan duplikat Bendera Merah Putih oleh Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra kepada Pemprov dan Pemkab/Pemkot se-Bali, yang sebelumnya telah diterima dari Pemerintah Pusat RI. Penyerahan duplikat Bendera Merah Putih ini guna menyambut peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 tanggal 17 Agustus 2024.

Sebelum diserahkan, duplikat Bendera Merah Putih tersebut telah melalui prosesi upacara Pasupati untuk memaknai kesakralannya, yang dipuput oleh Ida Pedanda Gede Nyoman Rai dari Griya Menara Sidemen – Karangasem. Selain itu, juga dilaksanakan upacara Pasupati Bali Dwipa Jaya dalam rangka Hari Jadi ke-66 Provinsi Bali Tahun 2024.

Sementara itu, persembahyangan juga melibatkan jajaran Pemkab/Pemkot se-Bali, serta undangan dari PHDI, sejumlah sulinggih dari berbagai wangsa, dan perwakilan Kemenag Karangasem. Untuk persembahyangannya sendiri dipimpin oleh Pemangku setempat I Gusti Mangku Jana, serta Puja Tri Sandhya dipimpin oleh IB. Budayoga.[*rls]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.