fbpx
CeremonialTabanan

Bupati Sanjaya Hadiri Pemelaspasan Parkir dan Ngeruak Setra Pembangunan Krematorium Desa Adat Kota Tabanan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di tengah masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Bupati Sanjaya menghadiri upacara Pemelaspasan Parkir serta Ngeruak Setra di Wewidangan Setra Ganda Mayu, Desa Adat Kota Tabanan, Minggu (18/8). Upacara ini menandai tahap awal pembangunan krematorium di lokasi tersebut.

Turut mendampingi Bupati Sanjaya dalam acara ini adalah Ida Tjokorda Anglurah Tabanan, beberapa anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Sekretaris Daerah, serta Kepala Perangkat Daerah terkait. Kehadiran Bupati disambut hangat oleh krama/masyarakat, bersama Bendesa Adat Kota Tabanan, serta jajaran pengurus dan panitia karya.

Upacara Pemelaspasan dilakukan untuk mensucikan fasilitas parkir baru yang telah dibangun, dengan tujuan meningkatkan kenyamanan dan pelayanan bagi masyarakat serta pengunjung yang hadir di area setra Desa Adat Kota Tabanan. Sementara itu, upacara Ngeruwak Setra merupakan langkah awal dalam pembangunan krematorium yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di masa mendatang.

Baca Juga:  Perumda TAB Rayakan HUT ke-38: Komitmen Tingkatkan Pelayanan Air Bersih Non-Stop

Bupati Sanjaya mengapresiasi inisiatif krama Desa Adat Kota Tabanan yang telah berperan aktif dalam mewujudkan pembangunan krematorium ini, yang akan menjadi fasilitas penting bagi masyarakat dalam melaksanakan upacara adat dan agama.

Pembangunan Krematorium
Pemelaspasan Parkir

“Titiang mewakili Pemerintah Kabupaten Tabanan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada krama titiang yang sudah ngemargiang (menjalankan) Tri Hita Karana dan Tri Tna, serta wujudkan visi Nangun Sat Kertih Loka Bali. Luar biasa krama titiang, bagaimana menata keluarga besar ini dengan tetap ngajegan dresta Bali yang ada,” ujar Sanjaya.

Sanjaya juga berharap, melalui upacara yadnya ini, keharmonisan dan keseimbangan secara sekala dan niskala dapat terwujud. “Inilah tugas titiang, selalu datang di tengah-tengah masyarakat memberikan doa restu agar yadnya ini dan apa yang dibangun oleh semeton titiang memargi antar labda karya sida sidaning don, rahayu rahayu,” tutupnya.

Bendesa Adat, I Made Suwardika mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan. Suwardika juga menyatakan harapannya agar kehadiran Bupati Sanjaya dapat memperkuat hubungan antara Pemerintah Daerah dan masyarakat, serta memberikan semangat bagi masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan adat serta budaya Bali melalui sinergi yang baik.[*rls]

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.