fbpx
BirokrasiKarangasem

Antisipasi Masuknya Radikalisme, Polsek Bebandem Aktif Gelar Pendataan Para Pekerja Duktang

Karangasem,mediapelangi.com-Dalam upaya dalam pemeliharaan Kamtibmas dan penegakan hokum serta untuk menjaga dan memelihara situasi Keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polsek  Bebadem,selalu keadaan kondusif dan tetap terjaga dengan baik dalam melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat.

Jajaran Polsek Bebadem melakukan kegiatan pendataan penduduk antisifasi para pekerja yang datang untuk bekerja diwilayah Hukum Polsek Bebandem,dengan mendata seluruh pekerja proyek yang tinggal sementara di TPA Butus,Desa Bhuanagiri,Bebandem,karangasem.Jumat(14/072017).

Kapolsek Bebandem AKP Anak Agung Ngurah Agung,mengatakan dalam yang dilaksanakan guna mengatisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah Polsek Bebandem dan instansi terkait melaksanakan pembinaan dan pendataan penduduk pendatang.Disamping itu sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,dan juga sebagai upaya untuk menangkal masuknya faham radikalisme yang kemungkinan besar bisa mengarah menjadi pelaku teror,dimanadalam hal tersebut akan dapat menimbulkan keresahan dikalangan masyarakat,”ungkapnya.

Baca Juga:  Dua Tokoh Muda Tabanan Ungkap Rahasia Sukses Integrasi Data Desa di Webinar Nasional

AKP Ngurah Agung menambahkan guna sedapat mungkin untuk menangkal masuknya  paham -paham yang bertentangan dengan Undang – Undang Dasar 1945 dan juga bertentangan dan Dasar Negara Republik Indonesia Pancasila,(NKRI) personil Polsek Bebandem,secara berkala telah melakukan upaya pencegahan dengan melaksanakan  kegiatan pendataan dan pembinaan  penduduk pendatang dan melakukan  pemeriksaan kartu identitas,”jelasnya.

Mengadakan pemeriksaan secara menyeluruh baik identitas  maupun yang lainnya,dengan melibatkan  dari unsur Kecamatan Bebandem,Polsek Bebandem,Perbekel dan Kelihan Dinas Banjar Butus,dan Banjar Tegal Bengkak,mengumpulkan semua pendatang selanjutnya diberikan arahan baik dari Camat Bebandem dan Kapolsek serta Perbekel Buanagiri.

Adapun arahan yang diberikan bahwa  sebagai warga negara Indonesia dan kita adalah saudara,untuk itu kedatangan tim untuk mengadakan pendataan dan pembinaan semata mata untuk keamanan,kenyamanan untuk melakukan aktifitas.

Harapan  kita semua agar bisa melakukan pekerjaan,aktifitas dengan tenang dan nyaman.Untuk pihaknya mengajak untuk sama sama menjalankan aturan yang telah ditetapkan dengan tertib administrasi dan tertib dalam bekerja,”harapnya.

Dari hasil pengecekan dan pendataan ditemukan fakta dilapangan  bahwa jumlah  penduduk  pendatang berjumlah 57orang dan sudah melaporkan kepada Kelihan Dinas Bhabinkamtibas  serta Babinsa.Seluruh penduduk pendatang  yg telah diperiksa semuanya memiliki KTP asal dan tidak ditemukan barang berbahaya maupun orang yang mencurigakan,”katanya.

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.