fbpx
BirokrasiTabanan

Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Ucapan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, dan Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan, mengucapkan selamat merayakan Hari Suci Galungan dan Kuningan kepada seluruh umat sedharma yang jatuh pada hari Buda Kliwon Wuku Dungulan, Rabu, 2 Agustus 2023, serta Hari Suci Kuningan yang jatuh pada hari Saniscara Kliwon Kuningan, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Bupati I Komang Gede Sanjaya dan Wakil Bupati I Made Edi Wirawan menyampaikan harapan dan doa agar perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan membawa kebahagiaan dan kemenangan dharma bagi umat Hindu di Tabanan dan seluruh penjuru dunia. Mereka berharap melalui perayaan ini, masyarakat Hindu dapat meningkatkan bhakti (pengabdian) dan berdoa, serta mengucapkan syukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa atas seluruh berkah dan keselamatan yang diberikan-Nya.

“Saya, I Komang Gede Sanjaya, Bupati Tabanan, dan I Made Edi Wirawan, Wakil Bupati Tabanan, mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada seluruh umat Hindu dimanapun berada. Semoga melalui kemenangan dharma ini, kita bersama mendapat kerahayuan agar bisa mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani,” ujar Bupati Sanjaya.

Perayaan Galungan dan Kuningan, yang terjadi setiap 210 hari atau 6 bulan sekali, dianggap sebagai momen berharga bagi umat Hindu untuk meningkatkan bhakti dan berdoa, sekaligus mengucapkan syukur atas kehadiran Tuhan dalam segala manifestasi demi keselamatan, kesejahteraan, dan keharmonisan alam semesta.

“Rahajeng rahina suci Galungan dan Kuningan bagi umat se-dharma. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, selalu memberikan anugerah kepada kita semua dalam menjalankan swadarma (tugas) di kehidupan kita. Semoga kita senantiasa diberi kesehatan, kekuatan, dan kedamaian untuk bersama-sama, bersinergi, menjaga kekompakan, dan kebersamaan demi terwujudnya Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani,” tambah Bupati Sanjaya.

Baca Juga:  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tabanan Setujui Pembahasan Dua Ranperda APBD dalam Rapat Paripurna

Ucapan selamat dan harapan ini menjadi wujud kebersamaan dan semangat dalam membangun Tabanan yang lebih baik, harmonis, dan sejahtera bagi seluruh warganya. Semoga perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan membawa berkah bagi masyarakat Hindu di Tabanan dan menginspirasi kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.