fbpx
CeremonialTabanan

Bupati Tabanan Hadiri Pernikahan dan Serahkan Program Semara Ratih

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya terus menunjukkan komitmen kuat untuk selalu dekat dengan masyarakat. Hal ini terlihat dari kehadiran langsung Bupati Sanjaya dalam berbagai acara masyarakat, termasuk pada Minggu (8/9), saat beliau menghadiri dua undangan pernikahan di Kecamatan Tabanan dan Kecamatan Kerambitan.

Didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Sekda Tabanan, serta jajaran pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Sanjaya pertama kali hadir dalam acara pernikahan Arya dan Dian, putra-putri keluarga I Made Rasna dan keluarga Ir. I Gede Made Rusdianta, yang digelar di Banjar Pande, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan. Kehadiran ini menjadi bukti nyata keterlibatan Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam berbagai kegiatan sosial di masyarakat.

Selanjutnya, Sanjaya melanjutkan ke Banjar Dinas Samsam Alas, Desa Kukuh, Kecamatan Kerambitan, untuk menghadiri acara pernikahan Chandra dan Indah, putra-putri dari keluarga I Wayan Lara dan I Komang Gede Sudiarta. Di tengah suasana sukacita, Bupati Sanjaya tidak hanya menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan pengantin, tetapi juga menyerahkan dokumen kependudukan dan catatan sipil sebagai bagian dari Program Semara Ratih, sebuah program inovatif dari Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Baca Juga:  Rem Blong! Truk Bermuatan Tabung Elpiji Hantam Mobil dan Warung

“Tiang dari Pemerintah Kabupaten Tabanan menyerahkan Program Semara Ratih, sebuah program luar biasa yang telah diapresiasi oleh pemerintah pusat. Sebelum menikah, pasangan di Tabanan diberikan konseling dan penyuluhan tentang hakikat perkawinan untuk membantu mereka mempersiapkan kehidupan berumah tangga,” ungkap Sanjaya saat menyerahkan dokumen tersebut kepada pasangan mempelai.

Program Semara Ratih ini tidak hanya mempermudah proses administrasi pernikahan, tetapi juga memiliki implikasi yang lebih luas terhadap kesehatan reproduksi, termasuk membantu menurunkan angka stunting di Kabupaten Tabanan. Sanjaya berharap melalui edukasi yang diberikan dalam program ini, generasi muda yang menikah dapat membangun keluarga yang kuat dan sehat. Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya program ini, yang sejalan dengan visi “Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani”.

Chandra, salah satu calon pengantin yang menerima manfaat dari program ini, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Sanjaya. “Terima kasih Bapak Bupati atas program ini, sangat membantu masyarakat atau pemuda yang akan menikah,” ujarnya.

Program Semara Ratih menjadi salah satu bukti nyata kontribusi Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam menciptakan perubahan positif di masyarakat, terutama dalam hal kemudahan pelayanan publik dan peningkatan kualitas hidup keluarga di Tabanan.[*rls]

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.