fbpx
PolitikTabanan

Baliho Pasangan Mantra-Kerta di Tabanan Dirusak

TABANAN, MEDIAPELANGI.com-Menjelang pelaksanaan Pilgub Bali,tampaknya sudah mulai memanas.Baliho milik anggota DPRD Tabanan I Made Asta Darma,yang ada gambar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (Cagub dan Cawagub) Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra- I Ketut Sudikerta, diduga dirusak oleh tangan jahil yang diketahui Rabu(17/1/2018) sekitar pukul 09.00 Wita.

Baliho pasangan Matra Kerta yang dipasang oleh pengurus partai Golkar di jalan Pulau Batam,Pesiapan Tabanan dan di Jalan Rajawali dirusak pada bagian muka dari anggota DPRD Tabanan I Made Asta Darma.

Baliho yang berukuran 2×3 pasangan cagub dan cawagub yang baru dipasang sehari sebelumnya pada Selasa(16/1/2018) tidak diketahui siapa yang merusak baliho tersebut,’kata I Made Asta Darma.Rabu.

Akibat dirusaknya baliho sudah melaporkan kepada pihak Kepolisian dan Panwaslu Tabanan.Sangat disayangkan peristiwa perusakan baliho miliknya.Kini pihaknya mengajak seluruh masyarakat Tabanan untuk dewasa dalam berpolitik,dengan cara perusakan baliho seperti ini tidak mestinya terjadi,hak politik seseorang harus dihargai,”jelasnya.

Sementara itu ketua Panwaslu Tabanan I Made Rumada ketika dikonfirmasi terpisah mengakui sudah mendpatkan laporan adanya kejadian tersebut.

Baca Juga:  Fraksi Golkar DPRD Tabanan Apresiasi dan Setujui Dua Ranperda dalam Rapat Paripurna

Dijelaskan,saat ini  hal tersebut belum masuk ranah hukum.Pasalnya KPU Bali belum menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur,dan itu belum menjadi ranah dari Panwaslu ini kriminal murni,apalagi kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian jika ditemukan adanya tindak pidana biar polisi yang mengusutnya,”kata Rumada.(eka)

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.