fbpx
FeaturedSportTabanan

Kalahkan SMAN 1 Abiansemal di Final, SMAN 1 Kediri Pertahankan Gelar Juara SMASTA CUP XXIV 2020

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – TIM sepak bola SMAN 1 Kediri berhasil mempertahankan gelar juara Sepak Bola tingkat SMA/SMK SMASTA CUP XXIV 2020.

Pada babak final SMASTA CUP XXIV 2020 yang digelar di Stadion Debes, Banjar Gerokgak Gede, Desa Delod Peken, Tabanan, Bali, Rabu (26/2/2020).

Tim SMAN 1 Kediri Tabanan (BAKTA) melawan TIM SMAN 1 Abiansemal Badung (SMANAB). SMAN 1 Kediri (BAKTA) berhasil unggul atas SMANAB dengan skor 2- 0 sekaligus mempertahankan gelar juara tahun 2019 lalu.

Seperti di babak-babak sebelumnya pemain BAKTA selalu tampil menguasai jalannya laga dan di babak pertama BAKTA sudah berhasil menggetarkan gawang SMANAB dengan 1 gool. Di babak kedua SMANAB mencoba menekan BAKTA dan beberapa tendangan gagal menembus gawang BAKTA. Dan sebaliknya BAKTA kembali berhasil menembus pertahanan SMANAB melalui tendangan bebas sehingga BAKTA berhasil menabah gool menjadi 2- 0.

Sepanjang pertandingan, teriakan yel-yel dari seribuan supporter kedua tim terus menggema dari atas tribune penonton. Skor 2-0 untuk kemenangan BAKTA bertahan hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Ambruknya Bangunan Pewaregan Pura Melanting

Usai pertandingan final panitia langsung menggelar upacara penutupan ditandai dengan penyampaian laporan dan penurunan bedera.

SMASTA CUP XXIV kemudian ditutup secara resmi oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti diwakili oleh Asisten 1 Setda Tabanan Wayan Miarsana.

Turut hadir dalam acara penutupan, perwakilan Kadis Pendidikan Provinsi Bali, Ketua DPRD Tabanan, Kapolres Tabanan, Danramil Tabanan, Camat Tabanan, Ketua KONI Tabanan, Ketua PSSI Tabanan, Kapolsek, Kepala dan Prajuru Adat Desa Delod Peken, Kepala Sekolah dan Guru-Guru Sekolah peserta, Ikatan Alumni SMAN 1 Tabanan dan undangan lainya.

Bupati Tabanan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten 1 Setda Tabanan mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan sepak bola tingkat SMA/Sederajat SMASTA CUP yang telah dengan konsiten dilaksanakan setiap tahun hingga ke 24 kalinya, tulis Bupati Eka.

Baca Juga:  Baru Saja Dibangun, Balai Pewarengan di Pura Melanting Kembang Merta Roboh

SMASTA CUP berlangsung 18 hari sejak dibuka pada 5 Februari 2020 lalu diikuti 16 Tim dari Kabupaten  Tabanan dan Badung.

Selain menyerahkan piala bergilir kepada juara pertama tim BAKTA, panitia juga memberikan tropi dan hadiah kepada Best Supporter yang diraih oleh Supporter SMA Pariwisata Dalung (PRADA), Best Player diraih oleh I Gst Putu Ari Yoga Saputra (BAKTA), Top Scorer diraih oleh  Yogi Mambang Irawan (BAKTA) dengan 12 gool, juara II diraih oleh SMAN Abiansemal, Juara III SMAN 1 Mengwi dan Juara IV SMAN 1 Kuta Utara.

Turut menyerahkan Piala/Tropi  Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, perwakilan PSSI Tabanan Sugi Darmawan, Kasek SMAN 1 Tabanan I Made Jiwa, Perwakilan Ikatan Alumni SMAN 1 Tabanan/Ikasmasta I Made Nurbawa dan untuk piala bergilir diserahkan oleh Asisten 1  Setda Tabanan Wayan Miarsana dilajutkan dengan foto bersama (*mp/kr)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.