fbpx
BirokrasiFeaturedSport

Senam Sambil Berjemur, Resep Ala Polsek Marga Tangkal Covid-19

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Polsek Marga Tabanan punya cara sendiri agar personelnya tidak terjangkit wabah virus Corona penyebab penyakit Covid-19. Terlebih di tengah tugas mereka yang harus tetap melayani masyarakat.Resepnya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dan sering mencuci tangan dan berolah raga.

Sebelum melaksanakan tugas, para personel bersama Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra melakukan senam sambil berjemur di halaman Mapolsek Marga, Sabtu (28/3/2020). Senam itu dilakukan demi menjaga kebugaran dan kesehatan para personel.

Sebab dengan tubuh yang senantiasa bugar, para personel bisa terjaga kesehatannya dari berbagai virus berbahaya, termasuk virus Corona yang saat ini membuat resah masyarakat di seluruh dunia.

Baca Juga:  PJ Bupati Lihadnyana Groundbreaking Pembangunan Kantor Polres Buleleng

Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengucapkan terima kasih atas semangat dan kinerja personil dalam mencegah secara bersama sama penyebaran virus corona (copid 19) dan selalu menjaga kesehatannya masing masing.

“Kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar tetap memberikan himbauan kepada warga masyarakat di desa binaanya, kalau tidak ada keperluan yang mendesak agar tetap berdiam diri di rumah terkait wabah virus corona (copid-19),”ujarnya.

“Kami juga mengimbau kepada unit Intelkam dan Bhabinkamtibmas agar disampaikan kepada warga masyarakat selama wabah virus corona supaya tidak mengeluarkan izin keramaian dan selalu aktif memberikan himbauan untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dan berikan himbauan kepada yang mempunyai kegiatan pernikahan dan resepsi agar untuk sementara di tunda,”imbuhnya.

Usai melaksanakan olahraga, para personel berjemur di tengah terik matahari selama 30 menit. Berjemur juga dipercaya dapat membunuh virus dan kuman yang sangat berbahaya, seperti virus Corona.

“Saya tidak ingin ada personil kami yang jatuh sakit karena virus Corona. Dan salah satu upaya yang kami lakukan yaitu dengan mewajibkan untuk olahraga sekaligus sambil berjemur.”Upaya pencegahan wabah Covid-19 memang harus dilakukan secara menyeluruh dan maksimal. Salah satunya dengan senam sehat ini,” ungkapnya. (mp/ka)

 

 

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.