fbpx
FeaturedJembranaPeristiwa

Kasus Kedua Pasien Covid-19 Meninggal di Jembrana

JEMBRANA, MEDIAPELANGI.com – Seorang pasien positif COVID-19 meninggal di ruang isolasi RSUD Negara,Kabupaten Jembrana Bali Jumat (28/8/2020). Pasien kedua meninggal di Jembrana itu dimakamkan hari ini juga di perkuburan umum Desa setempat.

Setelah sebelumnya seorang pasien meninggal perempuan berusia 58 tahun merupakan warga Kabupaten Jembrana yang terinfeksi COVID-19.

“Pasien  kedua yang meninggal dunia saat menjalani perawatan di ruang isolasi. Sudah dimakamkam sesuai protokol COVID-19,”kata Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Jembrana I Gusti Agung Putu Arisantha

Menurut dia korban diketahui meninggal Jumat pagi.  Pasien laki-laku berinisial LP (59) asal Desa Pengambengan ini sebelum dirujuk ke RSUD Negara dua hari lalu, sempat dirawat di Puskesmas, Desa Pengambengan setelah menderita panas dan gejala covid- 19.

Setelah di swab test di RSUD Negara Kamis kemarin diketahui korban positif covid- 19,”ungkapnya.

Untuk proses pengkafanan hingga pemakaman, RSUD Negara telah berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Jembrana. Jenazah dimakamkan sesuai protokol di perkuburan Desa setempat.

Pemakaman dilalukan dengan protokol pemakaman korban covid- 19, dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap melakukan penguburan korban.

Hingga saat ini jumlah korban positive covid-19 di Kabupaten Jembrana sebanyak 122 orang. Dari jumlah tersebut 76 orang dinyatakan sembuh.

Sehingga masih tersisa 46 orang yang masih dirawat. Dari jumlah ini dua orang dinyatakan meninggal dunia, dan 44 orang kini dirawat di RSUD Negara dan salah satu hotel di Jembrana serta menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. (mp/ka-ak)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.