fbpx
HukumTabanan

Potong Jalur, Kakek 75 Tahun Tewas di Tabrak Motor

TABANAN, MEDIAPELANGI.com – Akibat kurang berhati-hati saat mengendarai sepeda motor I Ketut Ruja (75). Meninggal dunia dalam perawatan di Puskesmas Penebel setelah di hantam sepeda motor Honda Vario di Jalan Jurusan Penebel-Senganan termasuk Banjar Dinas Ubung, Desa Penebel Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Jumat (30/4/2021).

Berdasarkan informasi yang diperoleh saat itu I Ketut Ruja yang mengendarai sepeda motor Honda Grand nopol DK 6115 BS warga Banjar Dinas Utu, Desa Babahan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan Bali dihantam sepeda motor Honda Vario DK 2084 ET yang dikendarai I Nengah Wilen (34) warga Dinas Munduk Waban, Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia mengatakan, kecelakaan yang terjadi dikarenakan kurang berhati-hatinya pengendara sepeda motor Honda Grand yang hendak menyeberang jalan. Sehingga, terjadi tabrakan depan-samping antara motor yang dikendarai Ruja dan Wilen.

Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, Subagia mengatakan, semula Wilen melaju mengendarai motornya dari selatan Tabanan menuju ke utara Senganan dengan kecepatan sedang. Kemudian, melewati tikungan landai dan memasuki jalan lurus ke barat tiba-tiba pengendara sepeda motor Honda Grand memotong jalur.

Nahas, karena kurang memperhatikan kondisi lalu lintas, Ruja langsung memotong jalur kanan. Akhirnya, karena jarak terlalu dekat tabrakan tak terhindarkan.

“Akibat kejadian tersebut, Ruja mengalami luka lecet tangan kanan, keluar darah dari telinga kanan, sempat dirawat di Puskesmas Penebel kemudian meninggal dunia, sedangkan Wilen mengalami luka lecet di atas alis kanan, luka lecet pada jari kanan,”ujar Subagia. (mp)

Berita Terkait

Back to top button
error: Konten ini terlindungi.